Ratusan Pelajar Berebut Kursi di SMA Negeri 3 Rangkasbitung

Date:

Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Rangkasbitung, Ucu Lena Murtadewi. (Dok. Pribadi).

Lebak- Ribuan pelajar di Kabupaten Lebak mengikuti Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online SMA/SMK Tahun 2020. Tercatat, Rabu, 24 Juni 2020 sekitar 393 diantaranya bersaing untuk masuk ke SMA Negeri 3 Rangkasbitung.

Sekolah yang terletak di Jalan Letnan Muharam, Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung ini hanya akan menerima 252 pelajar. 

Kepada BantenHits.com, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Rangkasbitung Ucu Lena Murtadewi mengatakan PPDB dilakukan melalui empat jalur seperti Zonasi, Prestasi, Afirmasi, dan Perpindahan Orang Tua.

Mereka yang mendaftar melalui jalur Zonasi akan ditentukan lulus atau tidaknya berdasarkan jarak rumah dengan lokasi sekolah.

“Jalur zonasi kita terima kuota 50% (126 siswa), jalur prestasi 30% (76 siswa), afirmasi 15% (38 siswa) dan perpindahan orang tua 5% (12 siswa),”kata Ucu, Kamis, 25 Juni 2020.

Ucu menerangkan penutupan PPDB akan dilakukan pada 27 Juni 2020 dan dilanjutkan dengan pengumuman kelulusan pada 30 Juni 2020.

Wanita yang getol bekerja ini berharap PPDB dapat berjalan lancar dan aman. Meskipun, Ucu mengakui sosialisasi yang dilakukan pihak sekolah terbatas lantaran terkendala pandemi Covid-19.

“Kita berharap para pelajar dapat menerima keputusannya saat pengumuman. Karena itu semua berdasar kepada aturan yang sudah ditentukan,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Woro-woro! Kuota untuk Uji Lab Produk IKM Gratis di Kota Tangerang Masih Tersedia

Berita Tangerang - Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...