Connect with us

Berita Terbaru

PT Sentra Usahatama Jaya Salurkan Bantuan APD ke Pemkot Cilegon

Published

on

Manajemen PT Sentra Usahatama Jaya saat menyerahkan bantuan APD kepada Pemkot Cilegon. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – PT Sentra Usahatama Jaya (SUJ) memberikan bantuan obat dan alat perlindungan diri (APD) kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon, Rabu, 24 Juni 2020.

Bantuan diserahkan langsung manajemen perusahaan gula rafinansi tersebut kepada Wali Kota Cilegon Edi Ariadi di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.

Bantuan yang diberikan PT SUJ di antaranya hand sanitizer 125 liter, face shield 26 pcs, masker kain 1.000 pcs, Hlhazmat suit 50 pcs, hand sprayer 25 unit, dan sodium hypochloride 1.000 liter.

BACA :  Merah Putih Raksasa Selimuti Gedung Mapolresta Tangerang

Selanjutnya bantuan yang diterima oleh pemerintah Kota Ciegon akan disalurkan kepada Dinas Kesehatan Kota Cilegon untuk keperluan medis.

Edi Ariadi dalam sambutannya menyatakan, bantuan yang diterima oleh pihaknya akan segera disalurkan untuk kebutuhan masyarakat Kota Ciegon.

“Bantuan ini akan segera didistribusikan untuk masyarakat, terutama masker sebab masih ada masyarakat yang tidak menggunakan masker,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Edi  megimbau kepada Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) puskesmas untuk melakukan penyemprotan disinfektan di tempat tempat keramaian.

“Saya minta kepada kepala UPTD puskesmas meskipun terdapat 1 orang yang mempunyai gejala tetap harus dilakukan penyemprotan guna mencegah peyebaran meluas,” tuturnya.

Edi menyampaikan rasa terima kasih kepada PT Sentra Usahatama Jaya terkait dengan bantuan yang diterima Pemerintah Kota Cilegon.

BACA :  Duh! Baru Dua Kecamatan di Pandeglang yang Lunasi PBB-P2

“Saya ucapkan terima kasih atas bantuannya semoga dengan adanya bantuan ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Cilegon,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Operasional PT Sentra Usahatama Jaya Tanu Yota mengatakan, bantuan yang diberikan bertujuan untuk meringkankan beban Pemerintah Kota Cilegon dalam mencegah penularan wabah Covid-19.

“Semoga bantuan ini bisa mencegah penularan Covid-19 yang sedang kita hadapi serta bisa meringankan beban Pemerintah Kota Cilegon dalam menghadapi wabah ini, dan semoga wabah ini bisa segera kita lalui sehingga kita bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya,” ungkapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Terpopuler