Connect with us

Berita Terbaru

HUT Bayangkara ke-74, Polres Cilegon Bagikan 11 Ton Beras ke Warga Terdampak Covid-19

Published

on

Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana saat memberikan bantuan sosial kepada perwakilan anggota Bhabinkamtibmas. Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74, Polres Cilegon membagikan 11 ton beras untuk warga terdampak Covid-19. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Memperingati HUT Bhayangkara ke-74, Polres Cilegon menyalurkan sebanyak 11 ton lebih beras kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Cilegon.Peringatan HUT Bhayangkara kali ini dikemas dalam kegiatan Bakti Sosial Serentak Polres Cilegon bersama Forkopimda di Alun-alun Kota Cilegon, Jumat, 26 Juni 2020.

Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana mengatakan, penyaluran bantuan berupa beras akan dilakukan ke sembilan Polsek jajaran yang berada dalam naungan wilayah hukum Polres Cilegon. Penyaluran sembako ini, diharapkan bisa meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

BACA :  Baru Dilantik, Tatu Langsung Siapkan Skema Pemulihan Ekonomi Daerah Akibat Pandemi COVID-19

“Kegiatan Bansos ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia sesuai perintah pimpinan di mana sebanyak bantuan berbentuk beras ini kita salurkan ke masyarakat terdampak Covid-19, tuna wisma, korban PHK, dan masyarakat yang membutuhkan,” ujar Yudhis.

Yudhis mengungkapkan setelah disalurkan bantuan ke jajaran ke polsek-polsek. Selanjutnya, Bhabinkamtibmas langsung disalurkan ke warga yang sebelumnya sudah didata.

“Baksos ini juga rangkaian dari kegiatan HUT Bhayangkara ke-74 dengan tema Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin  Produktif, dengan bantuan ini kita berharap angka kriminalitas bisa ditekan, dan Kamtibmas bisa meningkat,” ungkapnya.

Sementara pada bagian yang sama, Kabag Sumda Polres Cilegon Kompol Herlia mengatakan, bantuan bagi warga terdampak Covid-19 disalurkan ke 16.000 kepala keluarga (KK). Penyaluran dilakukan ke sembilan polsek jajaran yang berada di wilayah hukum Polres Cilegon.

BACA :  Kreasi Pendukung Fanatik Persib Turut Terbakar saat Api Melahap Habis Pasar Baros Serang

“Di Polres Cilegon ada 11 polsek, tetapi yang ada warganya hanya Sembilan polsek karena dua polsek yaitu Polsek KSKP Merak dan Polsek KSKP Banten. Sembilan polsek yaitu Cilegon, Cibeber, Pulomerak, Ciwandan, Bojonegara, Puloampel, Mancak, Anyer, dan Cinangka,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Terpopuler