Connect with us

BERITA KANDIDAT

Pernah Bilang, ‘Bu Irna Harus Didampingi Saya jika Ingin Melawan Trah Jayabaya’; Politisi Ini Malah Dapat Rekomendasi dari Iti untuk Lawan Irna

Published

on

Ketua DPD Demokrat Banten Iti Octavia Jayabaya memberikan surat dukungan kepada Pujiyanto sebagai calon bupati Pandeglang pada Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020.(istimewa)

Serang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat telah resmi menerbitkan rekomendasi dukungan kepada Pujiyanto, sebagai calon bupati Pandeglang pada Pilkada 2020.

Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya menyerahkan langsung surat dukungan kepada Pujiyanto di kediamannya, di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Jumat malam, 26 Juni 2020.

Dengan terbitnya dukungan dari Demokrat, maka Pujiyanto akan menjadi penantang pasangan petahana di Kabupaten Pandeglang, Irna Narulita – Tanto Warsono Arban.

Namun, surat dukungan kepada Pujiyanto baru diterbitkan DPD Demokrat Banten dan belum direkomendasikan ke DPP Partai Demokrat.

Sekjen Partai Demokrat Banten, Eko Susilo menyebut, saat ini pihaknya masih melihat sejauh mana keseriusan Pujiyanto, sehingga belum bisa merekomendasikan ke DPP.

BACA :  Pilkada Lebak Calon Tunggal, KPU Minta Media Bantu Tingkatkan Partisipasi Pemilih

“Itu baru bentuk dukungan DPD ke Pujiyanto, karena kita belum tahu keseriusannya, kalau nanti sudah serius, sudah ada pasangannya baru kita akan membuat surat ke DPP untuk direkomendasikan,” kata Eko Susilo dihubungi wartawan melalui telepon selulernya, Sabtu, 27 Juni 2020.

Eko menjelaskan, bentuk keseriusan Pujiyanto yang ditunggu dan harus segera mungkin dilakukan, selain aktif melakukan komunikasi politik guna mendapatkan dukungan dari parpol lain dan mencari calon pasangan, juga diharapkan mendapatkan restu dari keluarga besarnya.

Seperti diketahui, Pujiyanto merupakan anak dari mantan Wakil Bupati Pandeglang ke-3, Periode 2011-2016, Iye Heryani (Yeni Heryani).

“Diharapkan untuk segera, karena waktu sudah tidak lagi senja untuk sampai dikeluarkannya SK DPP itu,” jelasnya.

BACA :  GoRide Berhenti Operasi Selama Beroperasi di Tangerang, GoCar dan GoBlueBird Batasi Hanya Dua Penumpang

Sementara Pujiyanto yang merupakan kader Partai NasDem itu, ia mengatakan, bahwa dirinya akan segera membuktikan keseriusannya, baik kepada Parpol maupun kepada masyarakat Pandeglang.

Dalam waktu dekat ini, kata Puji, dirinya akan kembali melakukan komunikasi dengan Parpol yang bakal mengusungnya selain Demokrat, yakni NasDem dan PPP. Puji mengakui, akan segera menemui Ketua PPP Banten, Subadri Usuludin.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Demokrat yang sudah memberikan surat dukungan ini dan mudah mudahan dalam waktu yang ditentukan saya sudah bisa merealisasikan dan mencapai target untuk bisa menemukan pasangan untuk menjadi wakil saya,” ucapnya.

Pernah Minta Digandeng Irna

Saat keluarga Mulyadi Jayabaya (JB) ramai digadang-gadang akan melawan Irna Narulita pada Pilkada 2020, Pujiyanto mulai sesumbar dan dan menyatakan siap untuk maju di Pilkada Kabupaten Pandeglang.

BACA :  Jasad Perempuan Ditemukan Terpotong-potong di Kramat Raya Cilegon

Bukan sebagai bakal calon bupati, pria yang disebut-sebut memiliki segudang jabatan ini justru ingin mendampingi Irna Narulita untuk melawan trah Jayabaya.

“Saya siap. Sepertinya Bu Irna harus didampingi oleh saya jika ingin melawan Dinasti Jayabaya. Perihal ini saya akan segera membahasnya dengan partai,” kata Pujiyanto kepada awak media, Senin 18 November 2019.

Ketua Komisi II DPRD Kota Serang ini mengaku memiliki relawan atau massa yang terbilang banyak dan militan salah satu contohnya jaringan Pemuda Pancasila.

“Selain lokomotif partai, saya bisa menggerakkan jaringan Pemuda Pancasila untuk memenangkan pertarungan melawan Dinasti Jayabaya,” kata pria yang menjabat Ketua Koni Kabupaten Serang ini.

Namun, itulah politik. Enam bulan lalu Pujiyanto ingin digandeng Irna untuk melawan Jayabaya, kini justru ia dapat dukungan dari anak Jayabaya untuk melawan Irna.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler