Kabar Baik, Dindikbud Pandeglang Dapat Kucuran Dana Rp15 Miliar di Tengah Pandemi Corona

Date:

FOTO ILUSTRASI. Bangunan Eks TU dan Osis di SMPN 13 Kota Serang dibiarkan rusak meski pihak sekolah telah mengusulkan proses penghapusan aset. (Dok. BantenHits).

Pandeglang  – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pandeglang mendapat kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) 2020 sebesar Rp15 Miliar. Anggaran sebesar itu, untuk merehab puluhan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Pandeglang.

Kasi Sarana dan Prasarana SMP, Dindikbud Kabupaten Pandeglang Rifai mengatakan, jumlah SMP yang mendapatkan bantuan DAK dari Pemerintah Pusat itu sebanyak 47 sekolah.

“Rata-rata bantuan DAK tersebut untuk rehabilitasi sekolah yang termasuk rusak sedang, berat dan rusak total, seperti rehabilitasi ruang kelas, perpustakaan, pengadaan alat diantaranya lab, komputer dan lain sebagainya,“ kata Rifai, Minggu, 28 Juni 2020.

Namun demikian, Dindikbud belum mengetahui kapan bantuan itu akan diterima. Dindikbud masih menunggu juklak juknis dari bantuan tersebut.

“Sampai dengan saat ini kami belum mengetahui kapan DAK itu dikucurkan. Kami masih menunggu informasi lebih lanjut dari Pemerintah Pusat,“ jelasnya.

Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengingatkan supaya pengelolaan program bantuan kegiatan DAK Kabupaten Pandeglang harus transparan dan profesional.

“Hal tersebut tentunya agar terwujudnya pembangunan sekolah yang berkualitas dan tepat sasaran. Jangan sampai dalam pengelolaan DAK ini ditemukan permasalahan di kemudian hari,“ pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...