Connect with us

BERITA KANDIDAT

Dukungan Demokrat di Pilkada Pandeglang Tiba-tiba Pindah Haluan ke Petahana, Sosok Ini Disebut-sebut Jadi Penyebabnya

Published

on

Irna-Tanto saat foto bersama dengan Agus Harimurti Yudhoyono Ketua Umum Demokrat usai mendapat rekomendasi dukungan di Pilkada Pandeglang. (Istimewa)

Pandeglang- DPP Partai Demokrat memberikan rekomendasi dukungan untuk pasangan petahana di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020. Rekomendasi dukungan itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Jakarta, Selasa, 30 Juni 2020.

Sebelumnya, Jumat, 26 Juni 2020. DPD Partai Demokrat Banten memberikan dukungan kepada sosok Pujiyanto. Dukungan itu diberikan langsung Iti Octavia Jayabaya yang tak lain ketua DPD Demokrat Banten di kediamannya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang, Yoyon Sujana, ia menyebut alasan Partai Demokrat memberikan rekomendasi kepada Irna Narulita dan Tanto Warsono Arban, lantaran Partai Demokrat tak memiliki cukup kursi untuk mengusung kader partai sendiri, sehingga Partai Demokrat memilih untuk merapat ke petahana.

BACA :  Berharap Wabah Covid-19 Cepat Berlalu, Warga Kota Serang Kumpul Berdoa di Masjid Lantunkan Takbir Sambil Goyangkan Badan

“Maka kami secara gamblang berintrospeksi diri, karena memang Partainya tidak bisa mengusung satu perahu melainkan harus berkoalisi. Maka satu-satunya pasangan calon yang sudah mendapatkan rekomendasi dari beberapa partai adalah beliau (Irna-Tanto),” kata Yoyon saat ditemui di kantor DPC Demokrat Pandeglang, Selasa, 30 Juni 2020.

Kendati demikian, Yoyon mengaku akan patuh kepada AD/ART Partai Demokrat untuk memenangkan pasangan bakal calon yang sudah diusung oleh partai besutan Soesilo Bambang Yudhoyono. Bahkan, ia memastikan bahwa suara Partai Demokrat tidak terpecah.

“Insya allah kita satu suara, walau bagaimanapun kader Parati Demokrat harus patuh kepada AD/ART Partai, sehingga mau tidak mau kader Demokrat harus memenangkan pasangan calon yang diusung oleh Partai,” tegasnya.

BACA :  Pantau Libur Sekolah, Satpol PP Kabupaten Serang Siagakan Personil di Tempat Wisata

Sementara Sekjen DPD Partai Demokrat Banten, Eko Susilo mengaku, sejak awal Partai Demokrat sudah memutuskan untuk mengusung pasangan Irna-Tanto. Karena melihat putra dari Irna, Rizki Aulia Natakusuma yang merupakan kader Partai Demokrat.

“Jadi begini untuk Irna itu memang sejak awal pasti ke Irna. Karena bagaimana pun ada anaknya Rizki, masa kita ke pasangan lain, nanti bagaimana Rizki, nanti pusing dia pas kampanye nanti,” singkat Eko.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler