Connect with us

Berita Terbaru

Tak Didukung Prabowo, Ketua Gerindra Cilegon Pede Bisa Lakukan Perubahan lewat Demokrat

Published

on

Awab saat hadir dalam rapat konsolidasi Partai Demokrat. (BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon- Duet Iye Iman Rohiman-Awab mulai mendapatkan titik terang untuk turut memeriahkan kontestasi politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cilegon.

Bagaimana tidak, keduanya saat ini telah mengantongi restu Partai Demokrat untuk bersaing melawan Ratu Ati Marliati dan Helldy Agustian

Dukungan partai berlambang mercy itu semakin meyakinkan Iye-Awab untuk meraup suara tak sedikit dalam ajang politik lima tahunan.

Hal itu terungkap saat Iye Iman Rohiman dan Awab hadir dalam rapat konsolidasi yang diselenggarakan DPC Partai Demokrat Kota Cilegon, Senin, 29 Juni 2020 malam.

Saat dikonfirmasi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cilegon, Rahmatulloh mengungkapkan jika rapat konsolidasi itu sebagai salah satu langkah awal dalam pemenangan pasangan mantan kader DPC Partai Golkar Cilegon dan mantan Kasat Intel Polres Cilegon.

BACA :  Kepergok Jual Tramadol, Heximer dan Trihex saat Malam Pergantian Tahun, Warga Aceh Dibekuk Polsek Curug

“Bila Demokrat telah mendukung tak ada mencla-mencle, kita akan terus dukung sesuai garis lurus partai, dan kami minta seluruh kader harus sudah mulai melakukan pergerakan untuk memenngkan Iye-Awab,”kata Rahmatullah kepada awak media, Selasa, 30 Juni 202

Ia mengklaim Partai Demokrat sangat yakin berikan dukungan kepada Iye-Awab. Alasannya karena kedua sosok tersebut memiliki segudang pengalaman yang dapat membawa perubahan di Kota Cilegon.

“Kita ingin tak ada lagi pengangguran di Cilegon, Cilegon lebih indah, Cilegon lebih hijau dan kemiskinan di Cilegon terentaskan,”imbuhnya.

Sementara, Balon Wakil Walikota Cilegon, Awab yang diketahui saat ini merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cilegon menyatakan siap melakukan perubahan di Kota Cilegon bersama Iye Iman Rohiman.

BACA :  Raskin Tak Layak Konsumsi Masih Diterima Masyarakat di Lebak

“Cilegon saat ini sudah baik, saya siap melakukan perubahan di Cilegon supaya lebih baik lagi,” tandasnya.

Saat disinggung kemungkinan dirinya mendapatkan sangsi dari partai Gerindra, Awab mengaku siap menerima sangsi dari partai besutan Prabowo Subianto itu.

“Politik itu semua dinamis, yang takut itu sangsi dari allah dicabut nyawanya hari ini saya takut, masuk neraka saya takut jadi semua jabatan itu hanya milik yang maha kuas,”tandasnya.

Untuk diketahui saat ini Iye-Awab mengklaim telah mendapat restu dukungan dari beberapa partai seperti Demokrat dan PAN. Sedangkan Gerindra memutuskan untuk mengusung Ati-Sodikhin.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler