Connect with us

Berita Terbaru

Banyak Warga tak Mampu Beli, Polres Cilegon Serahkan Bantuan Lima Peti Jenazah untuk Pasien Covid-19

Published

on

Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana saat menyerahkan secara simbolis peti jenazah untuk pasien Covid-19 kepada Wali Kota Cilegon Edi Ariadi.(BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Polres Cilegon menyerahkan bantuan lima peti jenazah untuk pasien Covid-19. Bantuan diserahkan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon, Rabu, 1 Juli 2020.

Bantuan lima peti jenazah tersebut sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan pemulasaran jenazah sesuai protokol kesehatan.

Pantauan BantenHits.com  penyerahan lima peti jenazah tersebut dikemas dalam upacara seremonial di lapangan upacara tersebut yang dipimpin Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana dengan dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), seperti Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi; Kajari Cilegon, Andi Minawarti; dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Cilegon, Dana Sujaksani.

BACA :  Nekat Curi Handphone di Stasiun Cilegon, Sulaiman Gagal Pulang Kampung

Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana mengatakan, pemberian bantuan lima Peti jenazah juga dalam rangka memperingati HUT Bayangkara ke-74.

Bantuan peti jenazah merupakan terobosan untuk membantu masyawakat yang keluarganya meninggal karena terpapar Covid-19. Dengan menyediakan peti jenazah masyarakat diharapkan tidak mengeluarkan biaya saat pemulasaran.

“Polres Cilegon berikan secara simbolis peti jenazah kepada korban Covid-19 yang ada di Kota Cilegon, yang mana terobosan dan kreativitas ini ditemukan saat terdapat kendala-kendala keluarga atau masyarakat yang menjadi korban covid ini menjadi beban pada saat pemulasaran protokol Covid-19,” ujarnya kepada awak media.

Kapolres memaparkan, sebelum proses pemulasaran Covid-19, jenazah terlebih dahulu dimandikan dan disalatkan oleh petugas yang telah menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang lengkap.

BACA :  Satu Keluarga Dibunuh di Waringin Kurung, Anjing Pelacak Endus Sesuatu di Area Kuburan

“Selain pemulasarannya tidak biasa karena memang dimandikan dan dimakamkan menggunakan APD dan tidak ada dibawa ke rumah dan disalatkan di rumah sakit ke tempat pemulasaran,” bebernya.

Yudhis berharap kurva Covid-19 di Kota Cilegon ini dapat berkurang baik ODP, PDP dan pasien meninggal dunia.

Masyarakat juga diminta terus melaksanakan protokol kesehatan di tempat keramaian seperti di pasar tradisional, mal dan tempat keramaian lainnya.
 
“Allhamdullilah sudah tidak ada tambahan, masyarkat juga terus mendisiplinkan protokol kesehatan di tempat keramaian,” harapnya.

Yudhis menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang menyukseskan HUT Bayangkara ke-74 di Polres Cilegon, di mana hal itu ditandai antusiasme masyrakat terhadap HUT Bhayangkara.

BACA :  Ikalum Pustek Serpong Gelar Buka Puasa Bersama Lintas Generasi

“Antusias masyarakat cukup luar biasa itu di tandai dengan banyaknya ucapan karangan bunga beserta ucapan berupa video dan spanduk yang bertebaran. Untuk karangan bunga sampai jam 06.00 WIB 1 Juli kurang lebih 148 karangan bunga, ribuan spanduk dari berbagai masyrakat seperti Forkompimda, perusahaan, ormas, LSM dan lainnya,” imbuhnya.

Kapolres menilai hal tersebut merupakan bentuk penilaian masyarakat terhadap kinerja kepolisian.

“Ini bukti kecintaan kepada polri khususnya yang ada di kota Cilegon karena merasa terayomi ya itu mungkin suatu balasan kepada kami pda saat kami merayakan ulang tahun,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Terpopuler