Tokoh Jawara dan Pendekar Banten Mendadak Kumpul Bareng Kapolda Banten, Ada Apa?

Date:

Kapolda Banten Irjen Pol. Fiandar bersama jawara dan pendekar yang tergabung JLNB. (FOTO; Bid Humas Polda Banten)

Serang – Ratusan pendekar dan jawara di Banten, berkumpul di kediaman tokoh masyarakat Banten sekaligus pendiri ormas Jaringan Laskar Nusantara Banten (JLNB), Embay Mulya Syarief, Selasa, 30 Juni 2020.

Turut hadir di tengah jawara dan pendekar Banten, Kapolda Banten, Irjen Pol. Irjen Pol. Fiandar; Kabid Humas Kombes Pol. Edy Sumardi; dan Kapolres Serang Kota, AKBP. Yunus Hadith Pranoto.

Melalui keterangan tertulis Bidang Humas Polda Banten disebutkan, para pendekar dan jawara di Banten berkumpul untuk melakukan seremoni kegiatan mendukung suksesi kebijakan pemerintah memasuki fase new normal dengan menggelar pedistribusian bantuan sembako kepada masyarakat.

Dalam perjalanan sejarahnya, JLNB didirikan untuk aktivitas sosial membantu masyarakat yang kurang mampu, seperti bakti sosial menggelar pengobatan gratis yang dilakukan rutin tiap bulannya di kabupaten atau kota yang berada di Provinsi Banten.

JLNB merupakan gabungan dari 3 perguruan besar di Provinsi Banten di antaranya TTKKDH, Perguruan pencak silat Bandrong, Perguruan Pencak Silat Trumbu, dan belakangan bergabung dalam baksos Perguruan Nur Wally Albantani Banten.

Pendistribusian bantuan sosial sembako kepada warga masyarakat sebagai bentuk kepedulian Tokoh pendekar dan jawara Banten, dalam membantu meringankan beban masyarakat akibat dampak wabah covid-19.

Ketua Jaringan Laskar Nusantara Banten (JLNB), Embay Mulya Syarief. (Foto; Dok. Bidang Humas Polda Banten)

Ketua JLNB, Embay Mulya Syarief menitipkan pesan agar masyarakat tetap menerapkan protokoler kesehatan, dan mengimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi isu isu yang mengarah pada terganggunya stabilitas kamtibmas di Propinsi Banten.

Embay juga meminta agar Pemerintah Provinsi Banten hingga tingkat kabupaten/kota untuk terus aktif menggelar rapid test, penyemprotan disinfektan di fasilitas publik guna meminimalisir potensi penyebaran Covid-19 demi suksesi fase new normal.

“Mari kita bersatu untuk menjaga masyarakat banten terhindar dari penyebaran wabah covid-19, dan mari kita bersatu menjaga lingkungan banten dari provokasi yang bertujuan mengganggu stabilitas keamanan, Banten wajib kondusif,” tutupnya.

Kehadiran Kapolda Banten dan jajaran, merupakan wujud nyata dalam membangun sinergitas polisional dengan tokoh tokoh masyarakat Banten serta bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan membangun kepedulian masyarakatnya akan Harkamtibmas, khususnya juga dalam peringati Hari Bhayangkara ke-74.

Fiandar menyampaikan apresiasinya terhadap acara silaturahmi Polri bersama tokoh masyarakat Banten dalam keikutsertaan dalam memelihara persatuan dan kesatuan serta menjaga kemajemukan dan pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Pemkot Banjir Aduan, Skenario Penataan Pasar Sipon Segera Disiapkan

Berita Tangerang - Skenario penataan Pasar Sipon yang berlokasi...