Connect with us

Berita Terbaru

Adu Layang-layang Jadi Cara Polsek Bojonegara Tingkatkan Tali Silaturahmi Antar Warga

Published

on

Kapolsek Bojonegara, AKP Fauzan Afifi saat memberikan hadiah kepada pemenang adu layang-layang. (Istimewa)

Cilegon- Polsek Bojonegara, Polres Cilegon menggelar lomba adu layang-layang di lapangan Perumahan Grand Pesona, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, Jumat, 3 Juli 2020.

Kegiatan yang diinisiasi langsung Kapolsek Bojonegara, AKP Fauzan Afifi ini merupakan salah satu cara untuk memperingati HUT Bhayangkara ke 74. Tercatat terdapat 30 tim yang turut memeriahkan permainan tradisional itu.

Kata Fauzan, ke 30 tim yang mengikuti adu layang-layang merupakan perwakilan dari masing-masing desa yang ada di Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang.

“Sejak di buka pendaftaran, para peserta sangat antusias ingin mengikuti lomba adu layang-layang. Makanya kita kewalahan kursi yang kita sediakan malah kurang banyak peserta dan masyarakat yang datang ke lapangan,”kata Fauzan kepada awak media. 

BACA :  Dana PKH Dipastikan Tetap Diterima Keluarga Miskin di Jiput Pandeglang

“Ini juga untuk mempererat tali silaturahmi,”tambahnya.

Dalam lomba, Fauzan mengaku telah menyiapkan beberapa reward untuk para pemenang mulai dari piagam penghargaan sampai uang pembinaan.

“Selain piagam penghargaan juara satu kita memberikan sebesar Rp2.000.000, sementara juara dua Rp1.000.000,”bebernya. 

Ditempat yang sama, Sarif warga Bojonegara, Kabupaten Serang merasa sangat senang bisa menjadi peserta lomba adu layang-layang. Padahal permainan yang mengandalkan angin tersebut sudah lama tidak dimainkan olehnya. 

“Lebih dari 30 tahun saya tidak main layangan, semoga bisa menang dan uangnya bisa di belikan makanan,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler