Connect with us

Berita Terbaru

Puluhan Anggota Keluarga Penyelenggara Pemilu di Pandeglang Jalani Swab Test

Published

on

Seorang bocah berusia 6 tahun di Pandeglang dinyatakan positif Covid-19 setelah diduga tertular pemudik dari Jakarta.Foto Ilustrasi: Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Pandeglang, Dr Achmad Sulaeman. (Istimewa)

Pandeglang – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang, melakukan test swab kepada 22 petugas penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu). Selain itu, petugas juga melakukan pemeriksaan pada anggota keluarga masing-masing penyelenggara.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pandeglang, dr Achmad Sulaeman mengatakan, saat ini sudah ada 72 anggota keluarga dari 22 penyelenggara yang sudah dilakukan test swab.

“Pemeriksaan swab dilakukan terhadap petugas KPU yang dinyatakan reaktif dan juga terhadap beberapa anggota keluarganya,” kata Sulaeman, Jumat, 3 Juli 2020.

BACA :  Khofifah: Eno Anak Solehah, Birrul Walidain

Menurutnya, 72 orang yang dilakukan swab test itu tersebar di 13 Kecamatan. Antara lain Cadasari, Cibaliung, Cigelis, Cikeusik, Kaduhejo, Labuan, Mandalawangi, Munjul, Pegadungan, Panimbang, Patia, Saketi dan Sobang.

“Ke 72 orang yang diperiksa ini berasal dari bebagai kecamatan,” jelasnya.

Dia menambahkan, kini sampel swab sudah dibawa ke Laboratorium Balitbangkes Jakarta untuk diteliti. Sambil menunggu hasil swab, seluruh petugas beserta keluarga diharuskan mengisolasi mandiri.

“Selama hasil swab belum keluar, dilakukan isolasi mandiri terhadap yang bersangkutan. Hari ini juga dilakukan pengiriman spesimen tersebut ke Balitbangkes Jakarta,” tandasnya

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler