Connect with us

Berita Terbaru

Gugus Tugas Kecamatan Cikulur Blusukan ke Desa-desa; Edukasi Warga Menghadapi New Normal

Published

on

Camat Cikulur Iyan Fitriyana (batik hijau) didampingi Kapolsek dan Danramil saat blusukan ke desa-desa. (Istimewa)

Lebak- Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak memutuskan untuk blusukan ke setiap desa. Tujuannya untuk mengedukasi warga mengenai kesehatan dan langkah-langkah warga menghadapi new normal.

Ketua gugus tugas Kecamatan Cikulur, Iyan Fitriyana mengatakan edukasi protokol kesehatan menghadapi new normal perlu disosialisasikan kepada masyarakat. Mengingat saat ini pemerintah sudah mulai mengizinkan warga untuk melakukan aktivigas keagamaan dan ekonomi.

“Warga harus tahu juga tata caranya seperti menggunakan masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak,”kata Iyan kepada BantenHits.com, Senin, 6 Juli 2020.

“Jika kedisipinlinan warga dalam menjalankan protokol kesehatan lemah maka ini menjadi kondisi berbahaya dan menakutkan. Karenanya kami berusaha kembali mengedukasi masyarakat,”tambahnya.

BACA :  Isi Kultum di Masjid At Tsauroh, Kapolres Serang Kota Bahas Aksi Teror dan Pilkada

Saat blusukan, menurut Iyan, Gugus tugas tak hanya mengedukasi warga. Melainkan juga mengajak warga untuk melakukan istighasah dan pengajian.

“Kita terus berikhtiar dalam pendekatan lahiriyah melalui protokol kesehatan. Kami juga ingin lebih maksimal dengan pendekatan bathiniyah jadi kita selenggarakan istighasah dan edukasi kesehatan,”katanya.

Camat Cikulur ini mengklaim telah blusukan ke 3 desa seperti Curugpanjang, Muncangkopong dan Pasirgintung.

“Acaranya setiap minggu. Insha Allah kita akan tuntaskan berkeliling ke 13 desa di Cikulur untuk mengedukasi kesehatan dan istighasah memohon perlindungan kepada Allah SWT,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler