Connect with us

Berita Terbaru

Kerja Bakti Warga Mekarsari Cilegon Mendadak Heboh; Ular Sanca Batik Sepanjang 3,5 Meter Dievakuasi

Published

on

Warga lingkungan Sukamaju saat mengevakuasi ular sanca batik sepanjang 3,5 meter. (Istimewa)

Cilegon- Warga Lingkungan Sukamaju, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulaumerak, Kota Cilegon menyelenggarakan kerja bakti, Minggu, 5 Juli 2020.

Kerja bakti yang berlangsung pukul 16.00 WIB ini mendadak heboh. Bukan tanpa alasan, ular sanca batik sepanjang 3,5 meter ditemukan oleh warga di dalam saluran air.

Saat itu warga yang tengah melakukan kerja bakti membersihkan saluran air melihat adanya ular sanca tersebut dan langsung melakukan penangkapan.

“Saluran air di sana kan sering mampet dengan sampah. Nah, saat warga menggali saluran itu, tiba-tiba ada ular yang cukup besar dengan ukuran 3,5 meter. Kayanya sih itu ular sanca jenis kembang,”kata Ketua RT 03/06 Lingkungan Sukamaju, Fadely saat dihubungi BantenHits.com.

BACA :  Wali Kota Serang Kecewa Kinerja Dinas LH

Menurutnya, ular dengan bobot 50 kilogram ini berhasil ditangkap dan diserahkan kepada petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Banten.

“Heboh banget warga mau lihat ular besar begitu. Saat ini ular telah diamankan dan rencana akan diserahkan ke BKSDA Banten,” ujarnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler