Connect with us

Berita Terbaru

Rp950 Juta Uang Korupsi Bendungan Irigasi di Cihara Lebak Diselamatkan Kejari Serang

Published

on

Kejaksaan Negeri Serang saat konferensi pers pengembalian uang korupsi bendungan irigasi Cihara Lebak. (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang- Sedikitnya Rp950 juta uang hasil korupsi pembangunan bendungan irigasi Dinas Sumberdaya Air dan Pemukiman Provinsi Banten berhasil diselamatkan Kejaksaan Negeri Serang, Senin 6 Juli 2020.

Diketahui, Proyek pembangunan bendungan irigasi di Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak itu dilakukan pada tahun 2016 dengan menelan anggaran Rp3,5 miliar. Cepi Safyudin pelaksana proyek divonis 5 tahun penjara.

Kepala Kejari Serang, Supardi mengatakan total kerugian negara yang harus dikembalikan Cepi Syafudin mencapai Rp2,8 miliar.

“Jadi masih ada sisa 1,9 miliar lagi, semoga kedepan kita masih berusaha mengembalikan kerugian negara ini,”kata Supardi kepas awak media.

BACA :  Positif Pakai Sabu, Empat Anggota Polres Serang Bakal Ditindak Tegas

Supardi menerangkan Cepi Safyudin divonis 5 tahun penjara denda 200 juta rupiah, subsider 6 bulan penjara oleh pengadilam negeri Serang.

Bahkan, ia juga dijatuhkan pidana tambahan dimana harus mengembalikan uang pembayaran pengganti sebesar 2.8 Miliar lebih.

“Uang ini akan langsung kita setorkan ke KAS negara,” ucapnya.

Supardi menegaskan pengembalian kerugian keuangan negara ini setidaknya berpengaruh terhadap subsider 4 tahun penjara yang dirwpat terdakwa.

“Jika sisanya tidak bisa di kembalikan, ya maka harta bendanya akan di sita untuk menutupi kerugian negara ini,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler