Connect with us

Berita Terbaru

Alhamdulillah, Hasil Swab Test 22 Petugas KPU Pandeglang Negatif Covid-19

Published

on

Kantor KPU Pandeglang

Kantor KPU Pandeglang.(Banten Hits/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang merilis hasil swab test 22 petugas adhoc Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang yang sebelumnya dinyatakan reaktif Covid-19.

Dari hasil swab test petugas adhoc yang bertugas memverifikasi faktual (Verfak) dukungan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) dari jalur perseorangan dinyatakan negatif Covid-19.

“Alhamdulillah hasilnya sudah keluar dan seluruhnya negatif hasilnya. Artinya semuanya terbebas dari virus corona,”kata Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pandeglang, dr Achmad Sulaeman, Rabu, 8 Juli 2020.

Meski dinyatakan negatif Covid-19, namun diharapkan para petugas tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang sudah dianjurkan pemerintah.

BACA :  Diduga Nistakan Ulama, Anggota DPRD Kota Serang Didemo Warga

“Tetap menjaga protokol kesehatan Covid. Meski sudah dinyatakan tidak positif Covid juga. Dan itu berlaku untuk seluruh masyarakat Pandeglang khususnya,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, para petugas adhoc dinyatakan reaktif Covid-19 usai menjalani tes uji cepat atau rapid test massal di RSUD Berkah Pandeglang, 27-28 Juni 2020. Setelah itu, Tim Gugus Tugas melakukan pemeriksaan kepasa 77 anggota keluarga para petugas adhoc.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler