Connect with us

Berita Terbaru

Jangan Coba-coba Bikin Aksi Premanisme di Banten! Malam Hari Pun Kapolda Siap Turunkan Pasukan demi Keamanan Warga

Published

on

Ditsamapta Polda Banten gelar patroli dialogis di Kelurahan Jombang, Kota Cilegon, Kamis, 9 Juli 2020. Patroli dialogis digelar untuk melindungi warga dari aksi premanisme.(istimewa)

Cilegon – Malam-malam personel Direktorat Samapta atau Ditsamapta Polda Banten turun ke kawasan permukiman warga di Kelurahan Jombang, Kota Cilegon, Kamis dini hari, 9 Juli 2020.

Kehadiran personel Ditsamapta Polda Banten di wilayah hukum Polres Cilegon untuk menggelar patroli dialogis di wilayah hukum Polres Cilegon.

Melalui patroli dialogis semacam ini, Polda Banten ingin memastikan rasa aman untuk warga.

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh personelnya tersebut merupakan implementasi dari program prioritas Kapolri Jenderal Idham Azis terkait pemantapan Harkamtibmas.

BACA :  Nostalgia Kapolda Metro Jaya di Tangerang

“Ini implementasi dari program prioritas Kapolri Jenderal Idham Azis terkait pemantapan Harkamtibmas,” kata Fiandar kepada awak media, Kamis, 9 Juli 2020.

Dalam kesempatan yang sama Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol. Noerwiyanto menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah adanya tindakan premanisme dan kejahatan konvensional lainnya yang meresahkan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Personel melaksanakan patroli di seputaran wilayah Kota Cilegon dan mengajak masyarakat bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam memerangi premanisme,” kata Noerwiyanto.

Ditsamapta Polda Banten mengimbau agar warga selalu meningkatkan kewaspadaan, berhati-hati dan menjaga keselamatan diri terhadap ancaman premanisme di jam-jam yang rawan.

Ubed (32), salah seorang warga Kelurahan Jombang, menyampaikan ucapan terima kasih dan salam hormat kepada Kapolda Banten.

BACA :  KH. Syam'un Jadi Pahlawan Nasional, WH: Semangat Jihadnya Membela Tanah Air Harus Diteladani

Dirinya merasa sangat senang dapat dikunjungi Personel Ditsamapta Polda Banten sekaligus mengapresiasi program Polda Banten yang saat ini sedang bergulir.

“Saya mewakili warga Kelurahan Jombang sangat berterima kasih kepada Polda Banten atas kegiatan patroli dan kunjunganya ke wilayah kami,” ucap Ubed.

“Kami merasa nyaman dengan adanya kegiatan patroli ini, semoga bapak Kapolda dan anggotanya sehat selalu, panjang umur dan selalu berada dalam lindungan Allah SWT dalam menjalankan tugasnya. Aamiin,” ucapnya.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan, personel Ditsamapta Polda Banten melaksanakan kegiatan patroli ini rutin agar masyarakat merasa aman dari tindakan premanisme serta memberikan edukasi agar dapat menerapkan aturan sesuai dengan protokol kesehatan dalam menghadapi era new normal.

BACA :  Helikopter Dikerahkan Angkut Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Lebak

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tingkatkan kewaspadaan guna mewujudkan situasi yang kondusif, sekaligus mengajak masyarakat agar mampu menerapkan protokol kesehatan jelang tatanan normal baru sekaligus mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana 



Terpopuler