Jangan Coba-coba Bikin Aksi Premanisme di Banten! Malam Hari Pun Kapolda Siap Turunkan Pasukan demi Keamanan Warga

Date:

Ditsamapta Polda Banten gelar patroli dialogis di Kelurahan Jombang, Kota Cilegon, Kamis, 9 Juli 2020. Patroli dialogis digelar untuk melindungi warga dari aksi premanisme.(istimewa)

Cilegon – Malam-malam personel Direktorat Samapta atau Ditsamapta Polda Banten turun ke kawasan permukiman warga di Kelurahan Jombang, Kota Cilegon, Kamis dini hari, 9 Juli 2020.

Kehadiran personel Ditsamapta Polda Banten di wilayah hukum Polres Cilegon untuk menggelar patroli dialogis di wilayah hukum Polres Cilegon.

Melalui patroli dialogis semacam ini, Polda Banten ingin memastikan rasa aman untuk warga.

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh personelnya tersebut merupakan implementasi dari program prioritas Kapolri Jenderal Idham Azis terkait pemantapan Harkamtibmas.

“Ini implementasi dari program prioritas Kapolri Jenderal Idham Azis terkait pemantapan Harkamtibmas,” kata Fiandar kepada awak media, Kamis, 9 Juli 2020.

Dalam kesempatan yang sama Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol. Noerwiyanto menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah adanya tindakan premanisme dan kejahatan konvensional lainnya yang meresahkan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Personel melaksanakan patroli di seputaran wilayah Kota Cilegon dan mengajak masyarakat bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam memerangi premanisme,” kata Noerwiyanto.

Ditsamapta Polda Banten mengimbau agar warga selalu meningkatkan kewaspadaan, berhati-hati dan menjaga keselamatan diri terhadap ancaman premanisme di jam-jam yang rawan.

Ubed (32), salah seorang warga Kelurahan Jombang, menyampaikan ucapan terima kasih dan salam hormat kepada Kapolda Banten.

Dirinya merasa sangat senang dapat dikunjungi Personel Ditsamapta Polda Banten sekaligus mengapresiasi program Polda Banten yang saat ini sedang bergulir.

“Saya mewakili warga Kelurahan Jombang sangat berterima kasih kepada Polda Banten atas kegiatan patroli dan kunjunganya ke wilayah kami,” ucap Ubed.

“Kami merasa nyaman dengan adanya kegiatan patroli ini, semoga bapak Kapolda dan anggotanya sehat selalu, panjang umur dan selalu berada dalam lindungan Allah SWT dalam menjalankan tugasnya. Aamiin,” ucapnya.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan, personel Ditsamapta Polda Banten melaksanakan kegiatan patroli ini rutin agar masyarakat merasa aman dari tindakan premanisme serta memberikan edukasi agar dapat menerapkan aturan sesuai dengan protokol kesehatan dalam menghadapi era new normal.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tingkatkan kewaspadaan guna mewujudkan situasi yang kondusif, sekaligus mengajak masyarakat agar mampu menerapkan protokol kesehatan jelang tatanan normal baru sekaligus mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...