Miris! Aset Puluhan Miliar Milik Pemprov Banten Terbengkalai di Serpong; Isinya Dibiarkan Digondol Maling

Date:

Wakil Ketua Komisi III DPRD Banten Ade Hidayat meminta Gubernur Banten Wahidin Halim berupaya konkret untuk menyehatkan Bank Banten. (Istimewa)

Serang- Balai Latihan Kerja (BLK) Serpong, Kota Tangerang Selatan menjadi perhatian publik. Pasalnya, gedung yang disebut-sebut menelan anggaran Rp50 miliar di tahu 2015-2016 itu dibiarkan terbengkalai.

Hal itu mencuat ke publik usai Wakil Ketua Komisi III DPRD Banten Ade Hidayat melakukan kunjungan.

Politisi Gerindra ini dibuat tercengang dengan kondisi gedung yang berdiri diatas lahan seluas 1,6 hektar. Pasalnya, kondisi gedung itu terbengkalai bahkan isi bangunan hilang digondol maling.

“Menemukan aset provinsi yang terbengkalai seluas 1,6 hektar dengan pembangunan wisma untuk para pelajar yang ikut latihan di BLK yang hampir menelan anggaran sebesar 50 mlyar tahun 2015-2016,”kata Ade, Kamis 9 Juli 2020.

“Akhirnya tidak ditemukan konsep dengan  perencanaan yang baik, sebenarnya untuk apa wisma dengan  empat tower tersebut di bangun. Jadi sampai sekarang masih nganggur itu bangunannya,”tambahnya.

Ade mengungkapkan AC yang terdapat di dalam gedung turut hilang digondol maling. Hal itu terlihat dengan adanya tanda pendobrakan di beberapa pintu.

“Anehnya tidak terdapat tanda ada pendobrakan pintu-pintu sebagai tanda digondol maling.  Kasus itu harus segera diselidiki. Karena itu sudah membut kerugian daerah,”ungkapnya. 

Ia mendesak kepada Disnakertrans dan BPKAD Banten  untuk segera memperjelas penggunaan aset tersebut.

“Agar berdampak pada peningkatan potensi pendapatan. Sejak beres dari 2016, sampai sekarang belum digunakan, bahkan belum ada mebeler-nya,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...