Connect with us

Berita Terbaru

Kabar New Normal Buat Wisatawan Tak Sabar Serbu Taman Nasional Ujung Kulon

Published

on

FOTO ILUSTRASI. BKSDA Jakarta saat melepaskan enam merak hijau di TNUK Pandeglang. (Dok. BantenHits).

Pandeglang – Wisatawan dari berbagai daerah seperti Tangerang, Jakarta dan Bogor masih menunggu kepastian kapan Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) di Kabupaten Pandeglang dibuka lagi.

Pasalnya, pasca penutupan pada 18 Maret 2020 untuk mencegah penularan virus Covid-19, objek wisata Ujung Kulon belum juga dibuka.

Ketua Asosiasi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kabupaten Pandeglang, Hudan Zulkarnain mengaku, banyak wisatawan yang menunggu Ujung Kulon dibuka.

“Ya meski belum di buka tapi banyak wisatawan yang ingin berkunjung kesana (TNUK),” kata Hudan, Minggu, 12 Juli 2020.

Menurut Hudan, sejak ramai isu new normal banyak wisatawan dari berbagai daerah membooking jasa tour guide miliknya. Hanya saja, Hudan mengaku tak berani membawa mereka ke Ujung Kulon lantaran belum ada pemberitahuan Ujung Kulon di buka lagi.

BACA :  Percepat Layanan Penumpang, Petugas Bandara Soekarno-Hatta Dibekali DODD

“Banyak yang memasan ingin ke TNUK, tapi saya tolak, Ya karena kan belum di buka, saya arahkan ke wisata yang lain, tapi mereka pada enggak mau. Rata-rata yang pesan dari daerah Tangerang, Jakarta dan Bogor,” ujarnya.

Hudan berharap, Pemerintah segera membuka objek wisata tersebut. Agar para penggiat pariwisata di kawasan TNUK dapat memulihkan ekonomi yang terpuruk akibat Covid-19.

“Inginnya mah di buka lagi, sejak ada Covid-19, saya menganggur terus,” pungkasnya.

Sementara Humas Balai TNUK Kabupaten Pandeglang, Andri membenarkan bahwa TNUK belum dibuka lagi. Namun, Andri tak menjelaskan alasan TNUK belum dibuka.

“Iya belum, TNUK belum dibuka,” singkatnya.

Editor: Fariz Abdullah

BACA :  Perumdam TKR Target Pasang 2.500 Instalasi Air Bersih di Perum Sudirman Indah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler