Connect with us

BERITA KANDIDAT

Anak Petinggi Golkar yang Foto bareng Lawan Politik Partainya Dicopot dari Jabatan Ketua Relawan Ati Marliati

Published

on

Ketua DPRD Cilegon Endang Efendi dicopot jabatannya dari Ketua Relawan Ati Marliati. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Jabatan Ketua Relawan Ati Marliati atau RAM, mendadak beralih dari Endang Efendi kepada salah seorang anggota DPRD Cilegon Fraksi Partai Golkar Isro Mi’raj.

Pergantian dilakukan menyusul kesibukan Endang Efendi sebagai Ketua DPRD Cilegon. Sementara, kontestasi pilkada sudah semakin dekat.

Namun, pergantian posisi Endang Efendi dilakukan menyusul tersebarnya foto-foto Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Cilegon, Sahruji bersama lawan politik Ratu Ati Marliati yang sudah resmi diusung Partai Golkar. Sahruji adalah ayah kandung Endang Efendi.

Saat dikonfirmasi awak media, Isro Mi’raj mengatakan bahwa sebagai kader Partai Golkar dirinya sangat siap menjalankan tugas yang diamanahkan kepadanya.

BACA :  Kementerian PUPR Serahkan Aset SDN Pasir Huni dan IPAL Banjar Agung ke Pemkot Serang

Untuk memenangkan pasangan Ati-Sokhidin dirinya akan segera meminta arahan dan bimbingan dari para kader senior Partai Golkar. 

“Sebagai kader, tentu saya siap menjalankan tugas yang diberikan oleh pimpinan,” ujar Isro usai menghadiri rapat perdana dengan seluruh koordinator kecamatan (Korcam) Relawan RAM, Senin, 13 Juli 2020.

Sementara Wakil Ketua DPD Partai Golkar yang juga bakal calon Wali Kota Cilegon, Ratu Ati Marliati menegaskan, perhelatan pilkada sudah memasuki fase yang cukup serius.

“Kemenangan harus kita jemput dengan kerja keras. D ibawah komando Pak Isro, kita bangkitkan lagi semangat kerja keras untuk menang,” tandasnya. 

Terpisah, Endang Effendi yang diketahui merupakan anak dari Ketua Kadin Cilegon Sahrujo mengaku tidak masalah posisinya sebagai Ketua Relawan RAM diganti. Menurutnya, perubahan struktur itu hal yang biasa dalam dunia politik. 

BACA :  Pemeriksaan Dini Covid-19 Kini Bisa Dilakukan di 23 Siloam Clinic

“Biasa ada perubahan-perubahan struktur begitu. Kan sekarang sudah mendekati Pilkada, kita sudah melihat peta politik, lawannya, dapil-dapil mana. Nggak mungkin kan saya bocorkan, nanti bisa dibaca lawan,” ungkapnya. 

Saat disinggung dugaan ada kekisruhan pada internal partai Golkar, Endang enggan memberikan komentar banyak. 

“Saya bukan ketua DPD, bukan sekretaris DPD jadi nggak bisa mengomentari itu, no comment. Tapi yang jelas sampai sekarang baik-baik saja kok,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Terpopuler