Connect with us

Berita Terbaru

Kebakaran Hebat di Kaki Gunung Karang Pandeglang, Empat Orang ‘Terbakar’, Satu Diantaranya Balita

Published

on

Kebakaran tiga rumah di kaki gunung karang membuat empat orang mengalami luka bakar. (Istimewa)

Pandeglang – Kebakaran hebat melanda tiga rumah warga di Kampung Pasir Angin, Kelurahan Pagerbatu, Kecamatan Majasari ludes terbakar, Minggu, 12 Juli 2020.

Masing masing milik Aang, Muslimah dan Subadra. Peristiwa itu terjadi pukul 18.30 WIB.

Informasi diperoleh, kebakaran hebat itu terjadi akibat korsleting listrik yang terjadi di rumah milik Aang. Ironinya, api dengan cepat merambat ke rumah Muslimah dan Subadra yang lokasanya berdekatan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang, Surya Darmawan membenarkan peristiwa kebakaran itu. BPBD baru menerima laporan satu jam setelah terjadi kebakaran.

BACA :  Demi Stabilitas, Wakapolda Banten Ingatkan Penyidik Lakukan Penegakan Hukum yang Profesional

“Diduga api itu berasal dari arus pendek listrik di rumah Aang. BPBD baru menerima laporan sekitar pukul 19.30 Wib, sehingga saat kebakaran warga memadamkan api dengan alat seadanya,” kata Surya.

Akibat insiden itu, empat orang warga yang tinggal di kaki Gunung Karang itu mengalami luka bakar pada bagian punggung, hingga dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang guna dilakukan perawatan. Keempat korban itu yakni, Aang (39) Angga (25), Akpal (1,3) dan Uus (25).

“Ada empat orang yang menjadi korban, Aang, Angga, Uus dan seorang balita bernama Akpal. Para korban sudah dievakuasi ke RSUD Berkah,” tutupnya. 

Editor: Fariz Abdullah

BACA :  Mayat di Samping Kantor Kelurahan Lengkong Wetan Bikin Geger Warga, Begini Kondisinya



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler