Connect with us

Berita Terbaru

Polres Serang Kota Terima Bantuan Masker, APD dan Hand Sanitizer dari BPBD Kabupaten Serang

Published

on

Polres Serang Kota menerima nantuan masker, APD dan hand sanitizer dari BPBD Kabupaten Serang, Senin, 13 Juli 2020. (Istimewa)

Serang – Polres Serang Kota Polda Banten menerima bantuan masker, alat pelindung diri (APD) dan hand Sanitizer dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Senin, 13 Juli 2020.

Penyerahan bantuan dilangsungkan di Mapolres Serang Kota, Jalan A. Yani, Kota Serang. Bantuan terdiri masker kain sebanyak 2.300 Buah, APD 150 buah, sarung tangan karet 50 box, hand sanitizer 200 botol,  thermogun  6 unit, helm dan gace shield 150 set,  alat semprot disinfektan 6 unit, dan sepatu boot 80 pasang.

APD tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Serang Nana Sukmana dan diterima langsung oleh Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto didampingi Wakapolres Serang Kota Kompol Mi’rodin.

BACA :  Juara Baca Puisi Dihadiahi Serbet, Pemprov Banten Dapat Kecaman Seniman

Nana Sukmana mengatakan, kegiatan ini merupakan bantuan kerjasama BPBD Kabupaten Serang dengan pihak kepolisian untuk mempercepat penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Serang yang masuk wilayah hukum Polres Serang Kota.

Di tempat yang sama, AKBP Yunus Hadith Pranoto menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada BPBD Kabupaten Serang atas bantuan kerjasama terhadap pihak kepolisian yang juga menjadi garda depan dalam penanganan Covid-19.

“Dukungan APD ini sangat membantu kami terutama dalam bertugas di lapangan pada situasi pandemi Covid-19,” kata Yunus.

Bantuan APD ini, lanjutnya, sangat berguna untuk keperluan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan juga untuk penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh pihak kepolisian.

BACA :  Air PDAM Tirta Multatuli Keruh, Warga Desa Aweh Mengeluh

“Dan alat ini akan kami pergunakan semaksimal mungkin guna mendukung kegiatan gugus tugas penanganan Covid-19,” pungkasnya.

Selain Kapolres Serang Kota, turut hadir Wakapolres Serang Kota,  Kabagren Polres Serang Kota, Kasium Polres Serang Kota, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Seran, Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi, Kabid Damkar Kabupaten Serang, Sekretaris BPBD Kabupaten Serang. 

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler