Connect with us

Berita Terbaru

Hore, SMP di Lebak Diizinkan Gelar KBM Tatap Muka

Published

on

Kepala Dindikbud Lebak Wawan Ruswandi.

Lebak- Senin, 13 Juli 2020 dunia pendidikan di Indonesia memasuki tahun ajaran baru. Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengizinkan sekolah-sekolah di Indonesia untuk menggelar belajar tatap muka di tengah Pandemi Corona.

Syaratnya, mereka yang diizinkan menggelar belajar tatap muka berada di zona hijau covid-19 dan menerapkan protokol kesehatan.

Di Kabupaten Lebak, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) mengklaim telah mengkaji beberapa sekolah untuk melakukan belajar tatap muka. Mereka merupakan sekolah menengah pertama (SMP) yang beresiko kecil terhadap penyebaran virus Covid-19.

“Sedang kita inventarisir sekolah yang bisa menyelenggarakan belajar tatap muka,”kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Lebak, Wawan Ruswandi kepada BantenHits, Rabu, 15 Juli 2020.

BACA :  Dapat Remisi, 9 Warga Binaan di Rutan Rangkasbitung Hirup Udara Bebas

Menurut Wawan penyelenggaraan belajar tatap muka akan dilaksanakan secara bertahap. Itu pun tegas Wawan mereka harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Mudah-mudahan secara bertahap Awal bulan nanti lah, akan kita bahas juga dengan gugus tugas covid-19. Tentunya mereka harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,”tuturnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler