Connect with us

Berita Terbaru

Internal Berkarya Kisruh Usai Anak Presiden Soeharto Lengser, Pencalonan Helldy Agustian Terancam?

Published

on

Helldy Agustian Bakal Calon Wakil Wali Kota Cilegon. (BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon- Kabar tak sedap menghampiri tubuh Partai Beringin Karya (Berkarya) di tingkatan pusat. Partai besutan Tomy Soeharto ini ramai dikabarkan tengah kisruh.

Informasi diperoleh, kekisruhan lantaran lengsernya anak presiden Soeharto dari kursi Ketua Umum Partai Berkarya dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Ia digantikan sosok Mayor Jenderal (Purn) Muchdi Purwoprandono.

Kabar tersebut sontak saja membuat masyarakat bertanya-tanya mengenai nasib para calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada Serentak 2020 melalui Partai Berkarya.

Salah satunya Helldy Agustian. Bakal calon wali kota Cilegon itu menegaskan tak isu mengenai kekisruhan di tingkatan pusat tak mempengaruhi konstalasi Politik di Kota Cilegon.

BACA :  Berakhirnya Petualangan Gembong Curanmor

Tandem Sanuji Pentamarta di Kota Baja ini meyakinkan akan mantap maju di Pilkada Kota Cilegon.

“Itu kan dinamika politik, pencalonan saya tidak ada masalah, kita kan sebelumnya sudah melakukan Rapimnas,” ujar Helldy Agustian saat dikonfirmasi awak media, Kamis, 16 Juli 2020.

Helldy membeberkan jika surat rekomendasi pencalonan yang sudah dikantongi oleh pihaknya pada sudah era kepemimpinan anak Presiden Indonesia Ke II yakni Soeharto tersebut tidak berpengaruh dan tetap berlaku pada pencalonannya pada pilkada 2020 Kota Cilegon.

“Itu tidak ada masalah. Itu kan munaslub juga diadakannya tanpa sepengetahuan pengurus. Munaslub itu kan diselenggarakan harus dihadiri ketua umumnya, ini kok diganti. Bahkan ketua DPW Partai Berkarya juga gak ada yang hadir disana,”bebernya.

BACA :  Dapat Randis Baru All New Fortuner Seharga Rp 550 Juta, Sekda Kabupaten Pandeglang Ngaku Randis Lama Dipakai Istri

“Saya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Karena kan daulat kepemimpinan itu pada rakyat, makanya saya terus berjuang untuk kepentingan masyarakat,”tambahnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler