Connect with us

Berita Terbaru

Merugi Rp70 Miliar, Anak Perusahaan Antam Restrukturisasi Besar-besaran

Published

on

PT Cibaliung Sumberdaya

FOTO ILUSTRASI. PT Cibaliung Sumberdaya. Salah seorang karyawan tewas tertimbun tanah saat menggali menggunakan alat berat. (Dok. BantenHits)

Pandeglang – PT Cibaliung Sumber Daya (CSD) Kabupaten Pandeglang, tengah melakukan restrukturiasi perusahaan. Restrukturisasi ini untuk menyelamatkan kondisi keuangan PT CSD.

Dari catatan Bantenhits, produksi emas PT CSD pada tahun 2019 meleset dari target. Dari proyeksi total produksi sebanyak 750 kilogram, PT CSD hanya mampu memproduksi 600 kilogram, sehingga pada tahun itu PT CSD mengalami kerugian hingga Rp70 miliar.

Restrukturisasi PT CSD ini diungkapkan oleh Kabid Hubungan Industrial Disnakertrans Pandeglang, Sukari Miharja. Menurut Sukari, restrukurisasi ini terjadi karena produksi emas di PT CSD sudah mulai berkurang.

BACA :  KPU Bungkam Soal Kericuhan Pemilu Raya UNMA Banten

“Ada 600 karyawan yang di restrukturisasi. Tapi secara pastinya tanya ke pihak PT CSD,” kata Sukari, Kamis, 16 Juli 2020.

Sukari menyebut, para pegawai di PT CSD sudah mulai dikurangi. Para pegawai yang dikurangi itu dari mulai tenaga kebersihan dan tenaga kerja kontrak yang tak berkaitan dengan produksi emas.

“Pegawai sudah mulai di kurangi, mulai dari tengaa kebersihan, tenaga yang bersifat kontrak. Pokoknya pegawai yang tidak berkaitan langsung dengan produksi sudah mulai di kurangi,” ujarnya.

Menurut Sukari, jika PT CSD berhasil menemukan cadangan emas baru pada bulan Agustus, maka tak akan terjadi Pemecatan Hubungan Kerja (PHK).

“Yang jelas evalusinya ini bulan Agustus terakhirnya, apakah yang 600 pegawai ini pensiun atau ada yang ditambah kontraknya,” jelasnya.

BACA :  Ribuan Buruh Dekati Bandara Soetta

Hingga berita ini publish, BantenHits.com masih mengupayakan konfirmasi pihak PT. CSD.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler