Connect with us

Berita Terbaru

Satlantas Polres Lebak Buat Starting Grid Ala Moto GP di Beberapa Traffic Light, Buat Apa?

Published

on

Para pengendara bermotor saat menempati starting grid atau marka jalan Physical Distancing yang dibuat Satlantas Polres Lebak di Lampu Ampil Simpang PM. (Istimewa)

Lebak- Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lebak membuat starting grid ala Moto GP di beberapa traffic light atau lampu alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL) alias lampu merah di sekitar Kota Rangkasbitung, Rabu, 15 Juli 2020. Tujuannya untuk mencegah penyebaran covid-19 antar pengguna kendaraan bermotor.

“Dalam rangka Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19, dilakukan upaya physical distancing/pemberian jarak antrian pada lampu apil,”kata Kasat Lantas Polres Lebak, AKP Tri Wilarno kepada BantenHits.com, Kamis, 16 Juli 2020.

Beberapa traffic light yang dipasang starting grid, kata Tri, seperti di Lampu Apil Jalan RT Hardiwinangun atau dan Lampu Apil di Jalan Otista Kecamatan Rangkasbitung.

BACA :  Bupati Iti Lepas Ratusan Jemaah Haji Asal Lebak

“Lampu Apil Simpang PM dan Lampu Apil Malang nengah kita pasang marka physical distancing,”terangnya.

Mantan Kapolsek Jawilan ini menegaskan pembuatan marka jalan physical distancing ini sesuai dengan aturan jaga jarak aman di tengah pandemi corona.

“Samping kanan/kiri jaraknya sekitar 1 meter sedangkan depan/belakang itu 2 meter,”jelasnya.

“Kami berharap masyarakat bisa bersama-sama mematuhi aturan dan imbauan yang diberlakukan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lebak,”tambahnya.

Sementara Dede Abdillah salah satu pengendara kendaraan bermotor mengapresiasi langkah Satlantas Polres Lebak yang membuat marka physical distancing.

“Kita serasa lebih safety aja saat menunggu lampu merah, ya walaupun kesannya kaya mau balap motor tapi ini sangat positif untuk mencegah sebaran Covid-19,”ucapnya.

BACA :  Ulama dan Santri Gelar Istigosah di Pandeglang, RPM: Ini Sebenarnya Tolakbala

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler