Connect with us

Berita Terbaru

Duh, DLH Pandeglang Tak Bisa Berbuat Banyak soal Sampah di Pesisir Pantai Teluk

Published

on

Kondisi pesisir Pantai Teluk, Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Pandeglang dipenuhi sampah-sampah plastik. (Istimewa)

Pandeglang – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pandeglang mengaku kekurangan armada untuk bisa mengentaskan persoalan sampah di pesisir Pantai Teluk, Desa Teluk, Kecamatan Labuan.

Kabid Kebersihan DLH Pandeglang, Entus Maksudi mengatakan, saat ini DLH Pandeglang belum mampu mengangkut tumpukan sampah tersebut. Karena menurut dia, dalam proses pengangkutan sampah harus menggunakan alat berat.

“Kami belum mampu (Mengangkut Sampah), tapi kalu cuma satu, dua atau tiga truk kami siap, tapi disana kan kondisinya harus menggunakan alat berat, dan butuh waktu lama kalau dikerjakan oleh DLH saja tidak cukup,” kata Entus, Kamis, 16 Juli 2020.

BACA :  Lulusan Ponpes Darul Mustafa Lebak Harus Tingkatkan Pendidikan

Ia berharap, kedepannya sampah di pantai Teluk bisa dapat segera terselesaikan, mengingat Teluk salah satu tempat wisata kuliner yang ramai dikunjungi masyarakat. Ditambah, Desa Teluk menjadi program kotaku yang diluncurkan Kementrian PUPR.

“Kalau program Kotaku yang dari balai kementrian bisa terealisasi, masalah sampah disana (Teluk-red) bisa teratasi,” jelasnya.

Entus mengaku, DLH sampai saat ini masih konsen mengatasai persoalan sampah. Bahkan, DLH juga sudah mengeluarkan surat edaran agar warga mau peduli terhadap lingkungan.

“Kami pun sudah mengeluarkan surat edaran terkait pilah sampah dari rumah dan pengurangan sampah plastik, ke OPD, perusahaan dan Kecamatan,” tutupnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler