Era Kenormalan Baru, Traffic Light di Kota Cilegon Dipasang Starting Grid Ala Moto GP

Date:

Para pengendara di Kota Cilegon saat berhenti di marka jalan physical distancing yang dibuat Satlantas Polres Cilegon di beberapa traffic light. (BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cilegon berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19. Mengingat kasus positif di Indonesia terus mengalami peningkatan.

Salah satu caranya dengan memasang marka jalan physical distancing di beberapa traffic light di Kota Cilegon. Kekinian, marka yang mirip dengan starting grid ala Moto GP itu baru dipasang di traffic light simpang SPIJ dan simpang PCI Cilegon.

“Dalam rangka pendisiplinan masyarakat dalam rangka adaptasi penyesuaian adaptasi baru, dengan menyasar kepada kendaraan roda dua yang mengantri di lampu merah SPIJ dan PCI,”kata Kasat Lantas Polres Cilegon, AKP Ali Rahman, Jumat, 17 Juli 2020.

Ali mengaku akan membuat marka serupa di traffic light lainnya yang ada di Kota Cilegon. Ia mencatat di sepanjang jalur protokol kota Baja terdapat 3 titik traffic light.

“Pilot project nya SPIJ, sama PCI dua  titik dahulu kedepannya karena di cilegon lampu merah ada 3 artinya kita akan buat di tiga titik. Penerapannya sudah berjalan, terlihat pada jam-jam pada pagi dan sore hari para pengendara mau mengikuti apa yang di intruksikan oleh petugas dari Polres  dan Dishub Cilegon,”tuturnya.

Selain marka, Ali mengaku dalam waktu dekat akan melaksanakan operasi patuh dengan sasaran penerapan protokol kesehatan dalam berkendara.

“Nanti kita akan operasi patuh konten nya sama dalam rangka pendisiplinan masyarakat juga nanti fokus ke terminal pada pengendara yang tidak meemakai masker, atrinya dalam berkendara tetap menjalankan protokol kesehatan,”jelasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...