Connect with us

Berita Terbaru

Granat Aktif Ditemukan di Sawah Lalu Dikantongi Ketua RW di Lebak hingga Akhirnya Jibom Harus Lakukan Hal Ini

Published

on

Tim Jibom saat mengamankan granat aktif yang ditemukan ketua RW di Pesawahan. (BantenHits.com/Fariz Abdullah)

Lebak- Warga Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak dihebohkan oleh penemuan granat diduga aktif, Jumat, 17 Juli 2020.

Granat jenis manggis itu ditemukan warga saat membersihkan lahan pesawahan di Kampung Pasir Kobor, Desa Tambak Baya, Kecamatan Cibadak, 30 Juni 2020 lalu.

Adalah Andi ketua RW 007 di Kampung Pasir Kobor. Dengan kepolosannya, ia membawa barang berbahaya itu ke kediamannya dan didiskusikan dengan sang istri.

“30 Juni saya temukan, saya amankan dulu, sempat dikantongin dan dibawa ke rumah. Tanya ke istri dan rekan-rekan ini barang berbahaya atau hanya gas biasa,”kata Andi kepada awak media.

BACA :  Wartawan Detik.com Pimpin Pokja Wartawan Harian Cilegon Periode 2020-2022

Setelah mendapat laporan bahwa granat tersebut berbahaya, Andi bergegas melaporkan penemuannya itu ke Kantor Desa Tambak Baya, Kecamatan Cibadak.

“Istri sempat menyarankan untuk laporan ke berwajib tapi kata saya nanti dulu, karena memang khawatirnya hanya gas biasa. Setelah tahu, Alhamdulillah kita bergegas laporan ke kantor desa,”katanya.

Sementara Wacijan Kanit I Subden PLH Kasubden Gibom Tim Gegana Polda Banten mengaku langsung terjun ke lokasi usai mendapat laporan warga.

“Kalau kita liat kondisi granat tersebut sangat sempurna. Untuk kondisi aktif dan tidak aktif, yang jelas dalam SOP kita dikatakan aktif dan sangat berbahaya,” pungkasnya.

“Sudah kita amankan ke Mapolda,”tambahnya.

Berdasarkan pantauan dilokasi, beratribut lengkap tim Gegana melakukan pengamanan granat dan memasang police line dilokasi ditekukannya granat.

BACA :  Temukan Kimmy, Polres Tangsel Tegaskan Bukan Kasus Penculikan

Terpisah Kasat Reskrim Polres Lebak, AKP David Adhi Kusuma meminta masyarakat untuk pro aktif melaporkan berbagai peristiwa mencurigakan yang disinyalir dapat menimbulkan keresahan dan bahaya terhadap masyarakat.

“Kami harap masyarakat kalau menemukan barang mencurigakan dan membahayakan segera melapor ke pihak yang berwajib agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler