Connect with us

AGENDA KPU

Kabupaten Serang Masuk Wilayah Hukum Tiga Polres, KPU Teken MoU untuk Pastikan Pilkada Aman

Published

on

Rapat koordinasi dan penandatanganan MoU pengamanan Pilkada Kabupaten Serang antara KPU bersama Polres Serang, Polres Serang Kota, dan Polres Cilegon. (Istimewa)

Serang – Kabupaten Serang saat ini masuk wilayah hukum dari tiga Polres, yakni Polres Serang, Polres Serang Kota, dan Polres Cilegon.

Untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Kabupaten Serang yang dihelat 9 Desember 2020 mendatang aman dan damai, berbagai upaya dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang.

Salah satu caranya, KPU melakukan rapat koordinasi dan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding alias MoU antara KPU dan Kepolisian Republik Indonesia melalui Kepolisian Resor (Polres) Serang, Polres Serang Kota, dan Polres Cilegon.

BACA :  Mengenal Gerakan Literasi Informasi Hasil Kolaborasi UPH, UMN dan SGU

Penandatanganan MoU dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Serang, Jumat, 17 Juli 2020. MoU ini terkait rangkaian kegiatan pengamanan dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati Serang.

Ketua KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar mengatakan, pihaknya melakukan rapat koordinasi yang dilanjutkan MoU karena ingin pesta demokrasi lima tahunan tersebut bisa sukses dilaksanakan tanpa ada kendala apapun.

Menurut Abidin, dalam rapat tersebut dibahas seluruh tahapan-tahapan pada Pilkada Kabupaten Serang 2020.

“Lalu bagaimana pengamanan, tentunya kami koordinasikan situasi dan kondisi di lapangan kepada adhoc dan sebagainya apalagi kita melaksanakan pemilihan di musim pandemi,” ujarnya.

“Saya sampaikan tadi ada tiga K, pertama komunikasi, koordinasi dan kebersamaan. Untuk pilkada yang aman,” tuturnya.

BACA :  48 Persen Sekolah di Pandeglang Telah Lakukan Belajar Tatap Muka

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler