Connect with us

Berita Terbaru

Masih Ada 205,98 Kilometer Jalan Rusak di Pandeglang, DPUPR Butuh Waktu 3-4 Tahun

Published

on

Kepala DPUPR Pandeglang, Asep Rahmat saat merinci kerusakan jalan di Pandeglang.(BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau DPUPR Pandeglang mencatat, sepanjang 205,98 Kilometer jalan di Kabupaten Pandeglang masih mengalami rusak sedang hingga berat.

Untuk mengentaskan seluruh jalan rusak di Kabupaten Pandeglang ini, DPUPR membutuhkan waktu 3-4 tahun lagi.

Kepala DPUPR Pandeglang, Asep Rahmat mengatakan, total jalan dengan kewenangan Kabupaten ada sepanjang 723,03 kilometer. Pada tahun 2015 jalan dengan kondisi baik ada sepanjang 388,20 kilometer.

“Di tahun 2015 – 2019 atau selama 4 tahun, realisasi jalan yang dibangun oleh PUPR Pandeglang sepanjang 230 kilometer. Tiap tahun itu kami membangun jalan sepanjang 52 kilometer, sehingga jalan yang masih rusak ada 205,88 kilometer,” kata Asep, Jumat šŸ›·17 Juli 2020.

BACA :  Dongkrak PAD dari PKB, Samsat Pandeglang Gelar Razia di Jalan Raya Labuan

Menurut Asep, untuk menuntaskan jalan yanng masih rusak, dibutuhkan waktu 3-4 tahun lagi. Ia memperkirakan, anggaran yang dibutuhkan untuk jalan mengentaskan jalan tersebut sebesar Rp556 Miliar.

“Mudah-mudahan jangka 3-4 tahun sisa jalan rusak di Kabupaten Pandeglang terentaskan. Perkiraan kami butuh anggaran sebanyak Rp556 Miliar itu, misal jalan hotmix 30 persen, anggaran Rp62 Miliar terus beton 60 persen anggaran 494 Miliar,” jelasnya.

Asep optimis, jalan tersebut bisa terentaskan selama 3-4 tahun. Soalnya, anggaran yang dikelola DPUPR Pandeglang tiap tahun mencapai Rp120 Miliar yang dibagi ke tiga bidang seperti bidang Bina Marga, bidang penataan bangunan dan bidang SDA.

“Yang paling banyak mengelola anggaran itu Bina Marga, yang penataan bangunan sama SDA mah kecil, paling juga Rp10 miliar. Sehingga kami optimis sisa jalan rusak itu terentaskan, apalagi kalau misal di bantu oleh provinsi dan pusat pasti cepet selesai,” tutupnya.

BACA :  Pemkab Pandeglang Diminta Turun Tangan Sikapi Pemadaman Listrik di Cibaliung

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler