Connect with us

Berita Terbaru

Komisi II DPR RI Pastikan Pilkada 2020 Terapkan Protokol Kesehatan; Tak Ada Kerumunan saat Debat, Kampanye Dibatasi

Published

on

Kunjungan Komisi II DPR RI ke Kabupaten Pandeglang, Senin, 20 Juli 2020.(BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Komisi II DPR RI melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Pandeglang. Dalam kunker itu Komisi II ingin mengetahui kesiapan Kabupaten Pandeglang dalam menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pandeglang tahun 2020.

“Konsentrasi kita melihat persiapan Pilkada di Pandeglang, dari informasi yang kami dapatkan dari Pemda, KPU dan Bawaslu Kabupaten Pandeglang sudah siap melaksanakan Pilkada,” kata Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung usai Kunker, Senin, 20 Juli 2020.

Legislator Fraksi Partai Golkar ini menekankan tahapan dan pelaksanaan Pilkada ahun 2020 di Kabupaten Pandeglang harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Untuk mencegah penularan Covid-19.

BACA :  Rebutan Air Sumur Warga Rangkasbitung Nyaris Meregang Nyawa Dibacoki Tetangga

“Semua tahapan Pilkada harus menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, penyelenggara harus menerapkan itu, nanti masyarakat juga harus memakai masker,” ujarnya.

Ahmad Doli beraharap, pada saat debat pasangan calon dan kampanye calon tidak ada masyarakat yang berkerumun.

“Tidak ada kerumunan, dan termasuk aktivitas-aktivitas kampanye juga diatur. Ruangan maksimal 40 persen dari kapasitas ruangan,” tutupnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler