Connect with us

Berita Terbaru

Pedagang Bendera dan Atribut HUT RI Mulai Menjamur di Pandeglang, Pemerintah: Belum Ada Perintah Upacara

Published

on

Salah satu pedagang bendera dan atribut kemerdekaan di Kabupaten Pandeglang. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pandeglang belum dapat memastikan pelaksanaan upacara HUT Republik Indonesia yang ke-75 di Kabupaten Pandeglang bakal digelar di tengah Pandemi Covid-19.

Kepala Bidang Kepemudaan pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pandeglang, Azis Saparudin mengatakan, pihaknya masih menunggu arahan Bupati terkait tata laksana upacara bendera. Namun, apabila arahan Bupati harus dilaksanakan Dispora akan melaksanakan.

“Kami belum ada keputusan, belum ada perintah. Tetapi Dispora dengan risiko apapun siap membantu, melaksanakan itu dengan kesederhanaan diantaranya,” kata Azis, Senin, 20 Juli 2020.

Menurut dia, apabila peringatan HUT tingkat Kabupaten Pandeglang ditiadakan, dipastikan perayaan ditingkat kecamatan pun tidak akan dilakukan.

BACA :  Peringati Hargunas dan HAB Kemenag ke-73, PGMI Kabupaten Lebak Gelar Turnamen Olahraga dan Seni

“Semoga saja Agustus Covid-19 sudah berakhir. Kalau sudah berakhir kan pasti bisa dilakukan secara biasa lagi HUT RI nya,” katanya.

Sementara dalam pantauan Bantenhits, menjelang HUT RI pedagang bendera merah putih sudah mulai menjamur di jalan Raya Pandeglang – Labuan. Para pedagang terlihat “menjejerkan” bendera-bendera tersebut.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler