Connect with us

Berita Terbaru

Bupati Irna Curhat ke Komisi II DPR RI soal Kesejahteraan Honorer; Berharap Diangkat PPPK

Published

on

Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat foto bersama dengan ketua Komisi II DPR RI usai kunjungan ke Kabupaten Pandeglang, Senin, 20 Juli 2020. (Istimewa)

Pandeglang – Bupati Pandeglang, Irna Narulita meminta Komisi II DPR RI mampuh memperjuangkan para tenaga honorer yang ada di Kabupaten Pandeglang. Hal itu disampaikan Irna saat menerima kunjungan kerja Komisi II di Pendopo Bupati Pandeglang, Senin, 20 Juli 2020.

Irna menilai, peluang honorer di Kabupaten Pandeglang untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) sangatlah kecil. Karena melalui proses Computer Assisted Test (CAT) yang membatasi usia, mengingat ada ribuan honorer di Pandeglang yang usianya sudah di atas 35 tahun.

BACA :  Kasus Penembakan Rumah Perwira Polisi Masih Terus Didalami

Untuk itu kata Irna, peluang satu – satunya agar para honorer mendapatkan kesejahteraan yang lebih layak, yakni dengan pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Jika rekrutmen normal, mereka (honorer) akan tergerus karena kompetensi yang tinggi. Padahal pengabdian sudah lama, kami harap ada kebijakan yang dibuat yang berpihak kepada para honorer,” kata Irna.

Irna mengakui, saat ini Pemda Pandeglang belum bisa memberikan kesejahteraan lebih kepada para honorer, lantaran fiskal Kabupaten Pandeglang yang terbatas.

“Saya harap bapak dan ibu (Komisi II DPR RI) bisa menyuarakan aspirasi kami, sehingga para honorer bisa mendapatkan kesejahteraan yang lebih baik,” ujarnya.

Sementara Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengaku, sering menyampaikan kaitan dengan hal tersebut kepada Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) terkait permasalahan honorer yang ada di indonesia.

BACA :  Lubang Tambang Batubara di Lebak Telan Korban

“Ada dua hal pendekatan yang kami sampaikan, pertama dalam perekrutan CPNS harus melihat eksistensi dari para honorer, dan yang kedua dalam penyelesaian UU ASN kita akan upayakan ada regulasi yang mengatur sebagai penyelesaian masalah honorer,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler