Connect with us

BERITA KANDIDAT

PAN Terbelah di Pilkada Cilegon; SK Resmi Dukung Iye – Awab Tapi Elitnya Akan Mati-matian Menangkan Ati-Sokhidin

Published

on

Elit PAN Cilegon Rosyid Haerudin (tengah) saat bertemu dengan Ratu Ati Marliati dan Ketua Relawan RAM Isro Mi’roj. ( Istimewa )

Cilegon – PAN telah resmi mengusung pasangan Iye Rohiman – Awab pada Pilkada Kota Cilegon 2020. Namun, dukungan PAN nampaknya akan terbelah.

Salah satu kadernya yang menjabat sebagai Bendahara DPD PAN Kota Cilegon, Rosyid Haerudin membelot dengan mendukung pasangan Ratu Ati Marliati-Sokhidin.

Informasi yang berhasil dihimpun mantan anggota DPRD 2009-2014 tersebut melakukan pertemuan dengan Bakal Calon Wali Kota Cilegon Ratu Ati Marliati bersama Ketua Tim Relawan Ratu Ati Marliati (RAM) Kota Cilegon Isro Mi’roj di salah satu hotel, Senin, 20 Juli 2020.

BACA :  Relawan Sudah Banyak Berkorban, Please! Tokoh Masyarakat Jangan Abai Protokol Kesehatan Dong

Saat dikonfirmasi awak media Rosyid Haerudin tak menampik jika dirinya mendukung Ati-Sokhidin pada Pilkada Kota Cilegon 2020.

Bahkan ia pun siap mendapatkan sanksi dari partai karena keputusan politiknya berseberangan dengan keputusan PAN yang mengusung pasangan Iye-Awab.

“Saya siap memenangkan Bu Ati, semaksimal mungkin dan all out,” kata Rosyid, Selasa, 21 Juli 2020.

“Kalaupun harus ada sanksi sesuai mekanisme tidak masalah. Kalau sudah masa kampanye mengajak yang lain kan tidak masalah kalau tidak memaksakan kehendak,” tegasnya. 

Rosyid menambahkan alasan kuat yang melandasi dirinya mendukung pasangan Ati-Sokhidin merupakan keinginan pribadi tanpa ada paksaan dari siapapun. 

“Bukan karena visi misi, bukan karena partai tidak menjalankan mekanisme, tapi murni karena suara hati saya untuk mendukung Bu Ati,” tandasnya.

BACA :  Dapat Restu NasDem Banten untuk Gulingkan Menantu Ratu Atut di Pilkada Pandeglang, Pujiyanto: Ini Pertarungan Birokrat vs Kekuatan Rakyat!

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Terpopuler