Connect with us

BERITA KANDIDAT

Prabowo Subianto Akan Turun Langsung Menangkan Muhammad – Rahayu pada Pilkada Tangsel 2020

Published

on

Pasangan Muhammad – Rahayu Saraswati Djojohadikusumo menunjukkan SK rekomendasi dukungan dari Partai Gerindra untuk Pilkada Tangsel 2020.(tangkap layar YouTube/ Kompas TV)

Tangsel – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyerahkan langsung SK rekomendasi dukungan untuk Muhammad – Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Senin malam, 20 Juli 2020.

Ketua DPD Partai Gerindra Banten, Desmon J Mahesa mengatakan pengusungan Muhammad-Rahayu, terjalin karena kesepakatan antara PDI Perjuangan dan Gerindra. Di mana dalam hal ini terdapat kesepakatan antara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Untuk bacalon wali kota Tangsel yakni Pak Muhammad dan bacalon wakil wali kotanya Bu Rahayu Saraswati, itu sudah jadi kesepakatan,” terang Desmond, Senin malam, 20 Juli 2020.

BACA :  Menyantap Sop Buntut dan Minuman Rempah Khas Baduy di AW Coffee Shop

Ia menyatakan, kedua parpol pengusung yakin dapat memenangkan Muhammad-Rahayu di Pilkada Kota Tangsel.

“Iya pastinya menang, karena kesepakatan kita untuk itu,” tegasnya.

Bahkan, kata Desmond, Ketum Prabowo akan turun ke Kota Tangsel untuk memenangkan pilkada.

“Iya seharusnya memang seperti itu, orang yang didukung oleh partai Gerindra pasti Pak Prabowo akan hadir, bahkan bila perlu cuti untuk memberi semangat ke Bacalon,” paparnya.

Koalisi PDIP-Gerindra sudah memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri di Pilkada Tangsel 2020.

Persyaratan administrasi untuk bisa mengajukan pasangan calon adalah partai atau gabungan partai harus memiliki minimal 20 persen kursi DPRD atau minimal 10 kursi untuk Pilkada Tangsel. Adapun Gerindra dan PDIP sama-sama memiliki 8 kursi di DPRD.

BACA :  Perada Ngadu ke DPRD Banten, Ingin Kenaikan Upah Jadi Rp3,8 Juta

Partai lain yang sudah resmi mengumumkan jagoannya di Pilkada Tangerang Selatan adalah Partai Golkar. Partai berlambang pohon beringin itu mengusung Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan, anak Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

Berbeda dengan partai lain, di Pilkada Tangsel Golkar bisa mengajukan pasangan calon sendiri karena memiliki 10 kursi di DPRD.

Tokoh lain yang berpotensi maju di Pilkada Tangerang Selatan adalah putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah. Namun Azizah baru mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat.

Jumlah seluruh kursi di DPRD Tangerang Selatan adalah 50. Golkar memiliki 10 kursi, Partai Gerindra, PDIP, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masing-masing memiliki 8 kursi.

BACA :  Tim Gabungan Tutup Tambang Pasir di Cimarga; Langgar Perda Pengelolaan Lingkungan Hidup

Selain itu Partai Demokrat memiliki 5 kursi, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sama-sama memiliki 4 kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) 2 kursi, dan Partai Hanura 1 kursi.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler