Connect with us

AGENDA KPU

Vokalis Jamrud Diberi Waktu Tiga Hari, KPU Nyatakan Dukungan Dua Pasangan Perseorangan di Pilkada Pandeglang TMS

Published

on

KPU Pandeglang menggelar pleno hasil verifikasi faktual (verfak) bakal pasangan calon perseorangan pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Pandeglang 2020, Selasa, 21 Juli 2020. Dukungan dua pasangan calon perseorangan dinyatakan TMS. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang menggelar pleno hasil verifikasi faktual (verfak) bakal pasangan calon perseorangan pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Pandeglang 2020, Selasa, 21 Juli 2020.

KPU menyatakan, dukungan kedua bakal pasangan Calon Mulyadi-Subhan dan Krisyanto-Hendra tidak memenuhi syarat alias TMS untuk mendapat tiket maju Pilkada Pandeglang.

Pasangan perseorangan Mulyadi-Subhan hanya mengantongi syarat dukungan sebanyak 56.679, sehingga mereka masih ada kekurangan sebanyak 13.129 dukungan.

BACA :  Lagi Heboh Potensi Tsunami 20 Meter, Alat Pendeteksi Dini di Banten Malah Rusak

Sedangkan pasangan Krisyanto-Hendra mengantongi syarat dukungan sebanyak 36.723 sehingga mereka kekurangan 33.085 dukungan.

Meski demikian, KPU Pandeglang masih memberikan kesempatan untuk kedua bakal calon perseorangan itu untuk melengkapi syarat dukungan selama 3 hari, terhitung dari tanggal 25-27 Juli 2020.

“Dokumen yang disampaikan harus sama dengan dokumen penyerahan awal ada B1 yang sudah ditempel KTP elektronik, termasuk juga B1.1, daftar nama pendukung hasil cetak atau print out dari silon, yang kedua B2 itu yang harus diserahkan kepada kami,” kata Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Suja’i.

Akan tetapi, lanjut Suja’i, pasangan Mulyadi-Subhan memastikan tidak melanjutkan tahapan atau melengkapi kekurangan syarat dukungan. KPU juga memastikan pasangan calon yang tidak memenuhi syarat akan ikut digugurkan ketika tidak mengumpulkan jumlah kekurangan dukungan.

BACA :  Meninggal Dunia dengan Status PDP Corona, Pria asal Ciracas Kota Serang Dimakamkan di TPU Kaujon dengan Cara Ini

“Adapun berita acara dari Tim Pak Mulyadi-Subhan melalui tim penghubungnya tidak akan melanjutkan tahapan selanjutnya. Sementara untuk Krisyanto-Hendra akan melanjutkan,” tutupnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler