Connect with us

Berita Terbaru

Perbup Adaptasi Kebiasaan Baru Disosialisasikan; Berlangsung 14 Hari

Published

on

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat melakukan zoom meeting mensosialisasikan Perbup nomor 28 tahun 2020. (BantenHits.com/Fariz Abdullah)

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak mulai mensosialisasikan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 28 tahun 2020 tentang pedoman adaptasi kebiasaan baru pada kondisi pandemi Covid-19. Rencananya, perbup yang mengatur 7 aktivitas masyarakat ini akan disosialisasikan selama 14 Hari.

Di tahap pertama, sosialisasi dilakukan Pemerintah Kabupaten Lebak secara daring (online). Di mana Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya melaksanakan Zoom Meeting dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pelaku usaha dan Pariwisata juga instansi vertikal lainnya.

“Sosialisasi Perbup adaptasi kebiasaan baru dilakukan masif selama 2 minggu kedepan. Dan uji coba selama 1 bulan,”kata Iti usai melakukan Zoom meeting di Lebak Data Center (LDC), Rabu, 22 Juli 2020.

BACA :  Gelar Rapat Tertutup dengan KPAI, Ini Kata Zaki Soal Kasus Babeh

Usai uji coba, Iti menegaskan akan langsung menerapkan Perbup nomor 28 tahun 2020. Di mana masyarakat yang tidak mengindahkan poin-poin adaptasi kebiasaan baru akan ditindak sesuai dengan sanksi yang diatur.

“Misal kita temukan masyarakat tidak pakai masker kita tindak dengan sanksi sosial seperti bersih-bersih sampai dengan sanksi administrasi,”tuturnya.

Ketua DPD Demokrat Banten ini berharap masyarakat dapat mematuhi dan mengikuti aturan adaptasi kebiasaan baru. Pasalnya, saat ini Kabupaten Lebak kembali ditetapkan zona orange.

“Makanya jaga diri kita, jaga keluarga kita. Jangan berfikir kita sehat, tetap gunakan masker dan terapkan protokol kesehatan,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler