Tok! Duet Mumu-Lian Kantongi Tiket Pilkada Cilegon Via Jalur Perseorangan

Date:

KPU Cilegon saat rapat pleno rekapitulasi hasil verifikasi faktual Bakal Calon Walikota dan Wakil walikota jalur perseorangan atau independent di Kantor KPU Cilegon, Kelurahan Bendungan Kecamatan Cilegon Kota Cilegon. Selasa, 21 Juli 2020. (BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menetapkan pasangan calon Ali Mujahidin – Firman Mutakin memenuhi syarat untuk maju di Pilkada Kota Cilegon lewat jalur perseorangan atau Independet.

Pasalnya, setelah dilakukan verifikasi faktual pasangan calon yang lebih dikenal dengan sebutan Mumu-Lian ini memperoleh suara dukungan 39.262 suara dari batas minimal yang ditentukan sebanyak 24.699.

Sedangkan dua pasangan calon lainnya yakni Malim Hander Joni-Hawasi Syabrawi dan Lukman Harun-Nasir belum memenuhi syarat karena hanya memperoleh dukungan 7 ribu sampai 8 ribu orang.

“Masih ada kesempatan untuk dua paslon, masa perbaikan sampai tanggal 28 Juli. Prosesnya akan masih sama ada tahapan vermin, ada tahapan verfak,”kata Ketua KPU Kota Cilegon Irfan Alfi saat rapat pleno rekapitulasi hasil verifikasi faktual Bakal Calon Walikota dan Wakil walikota jalur perseorangan atau independent di Kantor KPU Cilegon, Kelurahan Bendungan Kecamatan Cilegon Kota Cilegon, Selasa, 21 Juli 2020.

Irfan membeberkan bahwa proses rapat pleno rekapitulasi dukungan bakal pasangan calon perseorangan tingkat kota diwarnai intrupsi dari pasangan Malim Hander Joni-Hawasi Syabrawi dan Lukman Harun-Nasir terkait adanya paslon dan sejumlah pendukung yang tidak ditemui oleh petugas verifikasi faktual.

“Karena proses itu sudah bisa dilakukan dari tanggal 24 sampai tanggal 11, semuanya mempunyai kesempatan untuk klarifikasi, cek internal, kita kan memberikan peluang untuk masing-masing merekap,” bebernya.

Ditempat yang sama Firman Mutakin alias Lian Firman mengaku akan menyampingkan dunia keartisannya dan terfokus pada fokus di Pilkada Kota Cilegon.

“Saya anggap ini amanah dari masyarakat, untuk itu saya akan fokus pada pencalonan ini,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related