Gugus Tugas Covid-19 Pandeglang Berubah Jadi Satuan Tugas; Fungsinya Masih Sama

Date:

FOTO ILUSTRASI. Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban saat memberikan keterangan pers mengenai tunggakan BPJS kesehatan ke RSUD Berkah. (Dok. BantenHits).

Pandeglang – Pemerintah Kabupaten Pandeglang melakukan pergantian nama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Kini nama itu, menjadi Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban menyebut, meski dilakukan pergantian nama. Namun petugas dan fungsinya masih tetap sama seperti Tim Gugus Tugas Penangnan Covid-19.

“Gugus Tugas berubah nama itu tetap saja tugasnya sama. Orang-orangnya juga tetap sama,” katanya, Kamis, 23 Juli 2020.

Meski demikian, Pemkab Pandeglang belum menyiapkan regulasi perubahan nama tersebut. Hal itu diungkapkan oleh Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang dr. Ahmad Sulaiman.

“Tim Satuan Petugas (Satgas) ini tetap melakukan sosialisasi selama regulasi ini masih digodog oleh Bagian Hukum,” ujarnya.

Suleman menjelaskan, tugas dan fungsi petugas Satgas Penanganan Covid-19 masih sama. Seperti halnya dirinya, pada saat di Tim Gugus Tugas Covid-19 merupakan Juru Bicara.

“Masih sama kok, enggak ada yang berubah. Cuma format laporannya doang yang berbeda dari Tim Gugus Tugas Covid-19,” tutupnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Pemkot Banjir Aduan, Skenario Penataan Pasar Sipon Segera Disiapkan

Berita Tangerang - Skenario penataan Pasar Sipon yang berlokasi...