Connect with us

Berita Terbaru

Kok Bisa Serapan Anggaran Covid-19 Dinsos Cilegon Rendah? Rp9,6 Miliar Belum Terpakai

Published

on

Kepala Dinsos Cilegon, Ahmad Jubaedi saat memberikan keterangan pers. (BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon- Pemerintah Kota Cilegon menganggarkan anggaran Rp12,8 miliar untuk percepatan penanganan Covid-19. Anggaran yang bersumber dari Biaya Tak Terduga (BTT APBD Kota Cilegon ini berada di Dinas Sosial.

Dari total anggaran yang tersedia, tercatat hanya sekitar 25 persen atau Rp3,2 miliar anggaran terserap. Alhasil masih menyisakan Rp9,6 miliar.

Kepala Dinsos Cilegon Ahmad Jubaedi mengatakan anggaran tersebut baru digunakan untuk penyediaan paket sembako atau bantuan sembako, operasional distribusi beras kedaruratan dan bantuan operasional tagana atau relawan.

“Realisasinya sesuai kebutuhan, karena pengganggaran ini diperuntukan hingga akhir tahun, jadi semuanya perlu dievaluasi dulu,”kata Jubaedi kepada awak media, Jumat, 24 Juli 2020.

BACA :  P2WKSS, Kelurahan di Tangsel Diminta Jaga Lingkungan Tetap Asri

Menurut Jubaedi minimnya penyerapan bukanlah persoalan asalkan anggaran yang dikeluarkan tepat sasaran sesuai dengan petunjuk teknis yang ditentukan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemkot Cilegon.

Selain itu, lanjut Jubaedi Dinsos Kota Cilegon juga mendapat alokasi bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten sebesar Rp19,2 miliar. Namun tetapi hingga saat ini bantuan dari Pemprov Banten tersebut belum disalurkan ke Dinsos Kota Cilegon.

“Nanti atau kapan, kami ajukan pencairan bantuan anggaran Covid-19 dari Provinsi Banten untuk Dinsos Kota Cilegon. Entah masih di provinsi atau sudah di BPKAD (Cilegon), kami belum tahu juga,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler