Loyalis Awab Mundur dari Dewan Penasihat Gerindra Cilegon

Date:

Husen Saidan saat menunjukan surat pengunduran diri sebagai Dewan Penasihat Gerindra Cilegon. (BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon- Husen Saidan Dewan Penasihat Partai Gerindra Kota Cilegon memutuskan untuk mengundurkan diri. Alasannya karena partai besutan Prabowo Subianto itu lebih mengusung Ratu Ati Marliati-Sokhidin ketimbang Ketua DPC Kota Cilegon, Awab di Pilkada 2020.

“Kecewa terutama terkait dengan ditunjuknya kader biasa untuk maju di Pilkada Kota Cilegon. Sementara dari DPP sebelumnya sudah merekomendasikan Ketua DPC Gerindra Cilegon yaitu Haji  Awab, tiba-tiba sekarang mengalihkan dukungan kepada Sokhidin yang menurut saya kurang pas,”kata Husen saat dikonfirmasi, Jumat, 24 Juli 2020.

Ia membeberkan dalam penunjukan Sokhidin yang merupakan kader DPC Gerindra untuk berpasangan dengan Ratu Ati Marliati pada pilkada 2020, DPD Gerindra Banten sama sekali tidak pernah melibatkan para Dewan Penasehat DPC Gerindra Kota Cilegon.

“Partai Gerindra adalah partai terpimpin seharusnya tidak memberikan contoh yang sewenang-wenang kepada pengurus atau kadernya yang selama ini sudah berjuang dan melakukan hal-hal untuk membesarkan Gerindra di Kota Cilegon. Namun, kenyataannya sekarang bisa kita lihat menurut kami partai Gerindra kurang sehat dan melakukan kesewenang-wenangan,” bebernya.

Husen yang dikenal sebagai tokoh di Kelurahan Rawa Arum Kecamatan Gerogol Kota Cilegon itu juga menceritakan beberapa bulan ke belakang tepatnya pada pelantikan Dewan Penasehat dan  Pengurus DPC Partai Gerindra Kota Cilegon, Ketua DPD Partai Gerindra Banten, Desmon Junaidi Mahesa mengatakan bahwa akan mengusung kader sendiri yakni Awab sebagai bakal calon Walikota Cilegon.

“Setelah mendengar bahwa Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cilegon, Awab yang direkomendasikan sebagai bakal calon walikota, kita langsung menyambut baik dan siap memperjuangannya  demi perubahan,”tuturnya.

“Tapi seiring waktu berjalan Gerindra justru merekomendasikan  Sokhidin sebagai calon  wakil, bukan sebagai walikota. Itulah puncak kekecewaan saya sebagai dewan penasehat karena saya menganggap  Gerindra tidak komitmen,”sambungnya.

“Kalau ke DPP surat pengunduran diri sudah saya kirim, kalau ke DPD Banten belum dan segera akan saya kirim,” tambahnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...