Connect with us

Berita Terbaru

Ribuan Pemilih Pemula di Pandeglang Belum Punya KTP, Nanti Pilkada Bisa Nyoblos Gak Ya?

Published

on

Warga Lebak Urus KTP

Ribuan pemilih pemula di Pilkada Pandeglang terancam tak bisa ikut Pilkada karena belum lakukan perekaman e-KTP. (Foto ilustrasi; e-KTP.com)

Pandeglang – Sebanyak 3.000 pemilih pemula di Kabupaten Pandeglang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP). Padahal, perhelatan pemilihan kepala daerah atau pilkada bakal segera digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Dari jumlah 807.000 orang yang wajib KTP. Ada sekitar 3.000 pemilih pemula yang belum melakukan perekaman,” kata Sekretaris Disdukcapil Pandeglang, Tb Agus Muhidin, Sabtu, 25 Juli 2020.

Ribuan pemilih pemula yang belum memiliki KTP itu tersebar di 35 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang dengan jumlah bervariasi. Agus mengimbau agar para pemilih pemula segera melakukan perekaman KTP.

BACA :  Sidak ke Pasar Rau, Polisi Temukan Lonjakan Harga di Empat Jenis Bahan Pangan Ini

“Tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang namun jumlahnya bervariasi, jadi di setiap kecamatan itu ada. Sudah setiap hari diimbau untuk segera melakukan pembuatan KTP,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pembuatan KTP dimasa pandemi Covid-19, lebih mudah dan tidak terlalu menyita banyak waktu. Lantaran bisa dilakukan secara online, jika sudah melakukan perekaman di masing-masing Kecamatan.

“Kalau sudah status datanya sudah print ready record (PRR) segera daftarkan secara online. Ke Disdukcapil, jadi tidak perlu biaya banyak, tidak perlu mengantri dan habiskan waktu seharian nanti hasilnya diantarkan oleh petugas dari kantor POS,” tutupnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler