Connect with us

BERITA KANDIDAT

Iye-Awab Dekati Emak-emak di Cilegon; Ajak Kumpul di Hotel dan Serap Aspirasi

Published

on

Iye-Awab saat berkumpul dan menyerap aspirasi emak-emak di Hotel Mambruk. (BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon- Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Iye Iman Rohiman – Awab menggelar acara kumpul bareng emak-emak di Kota Cilegon, Sabtu, 25 Juli 2020. Tujuannya untuk menyerap aspirasi mereka.

Pertemuan dilaksanakan di Hotel Mambruk, Kabupaten Serang. Pasangan yang diusung Partai Demokrat, PAN dan PPP ini menilai belakangan ini banyak kebijakan pemerintah yang dirasa belum berpihak dimasyarakat. 

“Ini inisiatif mereka ( emak-emak ) untuk menyampaikan aspirasi sekaligus ingin bertemu saya, kebetulan mereka tergabung dalam kegiatan senam karena mereka ini adalah salah satu kegitan senam,”kata Iye saat dikonfirmasi.

BACA :  Alhamdulillah Kasus Covid-19 di Lebak Melandai; Tingkat Kesembuhan Capai 93 Persen

Menurutnya, emak-emak tidak hanya sekedar sebagai ibu rumah tangga. Mereka juga mempunyai hak untuk berusaha dan tentunya harus dikembangkan sehingga dapat meningkatkan perekonomian. 

“Saya kira dengan wanita dalam hal ini bagai mana bukan hanya sekedar ibu rumah tangga tentunya. Melainkan bisa di kembangkan dalam bidang usaha contohnya pelatihan-pelatihan dalam rangka membantu perekonomian,”tuturnya.

Sementara Suryati salah seorang warga Gerem Kecamatan Gerogol, Kota Cilegon mengharapkan jika Iye terpilih menjadi Walikota Cilegon secara kongkrit  dapat mengurangi banyaknya warga yang masih menjadi pengangguran kerja. 

“Harapannya membuat cilegon lebih maju membuka lapangan kerja untuk pengganguran di Kota Cilegon. Saat ini biasa-biasa aja ga ada yang lebih. Kebanyakan pengangguran  jadi mau ngomong lnya bingung,”katanya.

BACA :  Masyarakat Pesisir Anyer Resah, Himpalka Laporkan HMB ke Polres Cilegon

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler