Kumpul Emak-emak di Hotel Mambruk, Pasangan Iye – Awab Diminta Entaskan Pengangguran di Cilegon

Date:

Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Cilegon pada Pilkada Cilegon 2020, Iye-Awab kumpul bareng emak-emak di hotel untuk menyerap aspirasi. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Cilegon pada Pilkada Cilegon 2020, Iye Iman Rohiman – Awab, menggelar acara kumpul emak-emak di Hotel Mambruk, Sabtu, 25 Juli 2020.

Emak-emak yang hadir merupakan perwakilan dari setiap kelurahan di Kota Cilegon. Kegiatan ini digelar pasangan yang diusung Partai Demokrat, PAN dan PPP untuk menyerap aspirasi warga Kota Cilegon khususnya ibu rumah tangga.

Iye Iman Rohiman mengatakan melalui kegiatan kumpul emak-emak ini dirinya mendapatkan banyak keluhan, di antaranya masih banyak kebijakan pemerintah yang dirasa belum berpihak di masyarakat. 

Kumpul emak-emak di Kota Cilegon ini, kata Iye, merupakan salah satu cara yang efektif untuk mendongkrak suaranya.

“Ini inisiatif mereka (emak-emak) untuk menyampaikan aspirasi sekaligus ingin bertemu saya, kebetulan mereka tergabung dalam kegiatan senam karena mereka ini adalah salah satu kegiatan senam,” ungkap Iye saat dikonfirmasi. 

Iye mengatakan, emak-emak tidak hanya sekedar sebagai ibu rumah tangga. Emak-emak juga mempunyai hak untuk berusaha dan tentunya harus dikembangkan sehingga dapat meningkatkan perekonomian. 

“Saya kira dengan wanita dalam hal ini bagaimana bukan hanya sekedar ibu rumah tangga tentunya. Melainkan bisa dikembangkan dalam bidang usaha contohnya pelatihan-pelatihan dalam rangka membantu perekonomian,” ujarnya. 

Suryati, salah seorang warga Gerem Kecamatan Gerogol, Kota Cilegon mengharapkan jika Iye terpilih menjadi wali kota Cilegon dapat secara konkret mengurangi banyaknya warga yang masih menjadi pengangguran. 

“Harapannya membuat Cilegon lebih maju membuka lapangan kerja untuk pengganguran di Kota Cilegon. Saat ini biasa-biasa aja gak ada yang lebih. Kebanyakan pengangguran  jadi mau ngomonginnya bingung,” ungkapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...