Connect with us

Berita Terbaru

PDAM Tirta Berkah Kucurkan Rp1,4 Miliar Ganti Pipa Air di Cikoromoy

Published

on

Direktur PDAM Tirta Berkah Ujang Sumawinata. (Banten Hits/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Berkah Pandeglang tahun ini bakal mengganti jaringan pipa air Cikoromoy, Kecamatan Cimanuk.

Pasalnya, pipa induk itu kerap mengalami kebocoran, sehingga air sering tak mengalir ke Kecamatan Cimanuk, Kaduhejo, dan Pandeglang.

Direktur PDAM Tirta Berkah, Ujang Sumawinata mengatakan, PDAM sudah mengalokasikan angagaran sebesar Rp1,4 Miliar untuk pergantian pipa air tersebut.

“Tahun ini pipa yang akan diganti baru 320 meter dengan anggaran Rp1,4 Miliar,” kata Ujang, Sabtu, 25 Juli 2020.

Menurutnya, pipa yang harus diganti itu sepanjang 3.000 meter. Hanya saja, PDAM Tirat Berkah belum memiliki anggaran untuk mengganti pipa tersebut, sehingga dalam pelaksanaan penggantian akan dilakukan secara bertahap.

BACA :  Ini Kata Rekan Briptu MAS, Anggota Polres Cilegon yang Dikecam Netizen karena Pacari Anak di Bawah Umur

“Sebetulnya yang harus diganti itu sekitar 3.000 meter, tapi karena anggaranya minim jadi nanti bertahap. Untuk bisa mengganti pipa sepanjang 3.000 meter itu butuh angagran sebesar Rp6 miliar,” jelasnya.

Sementara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek pergantian pipa air Cikoromoy, Muksini mengatakan, lelang pergantian pira air Cikoromoy pada Agustus 2020 ini akan segera masuk Unit Layanan Pengadan (ULP) Pandeglang.

“Mudah-mudahan pelaksanaan nya September sudah berjalan, supaya pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi,” tutupnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler