Connect with us

Berita Terbaru

Kabar Baik! Bus Labuan – Kalideres Kembali Beroprasi, Asal …

Published

on

Salah satu Bus AKAP saat beroperasi di Terminal Labuan. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang- Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) jurusan Labuan – Kalideres di terminal tipe A Labuan, Pandeglang, kembali beroperasi. Meski demikian, layanan bus itu harus mengedepankan protokol kesehatan.

Koordinator Satuan Pelayanan TTA Labuan, Pandeglang, Lina Darlina menegaskan, jika ada armada hingga penumpang bus tak menerapkan protokol kesehatan tak boleh masuk terminal Labuan.

“Jika semua perlengkapan Protokol Kesehatan sudah lengkap, maka bus disilahkan masuk dan ngetem di hanggar serta menaikan penumpang di dalam kawasan terminal,” kata Lina, Senin, 27 Juli 2020.

Lina mengaku, saat ini baru ada 10 yang beroperasi di terminal Labuan. Hal itu lantaran masih ada bus yang tak sesuai dengan protokol kesehatan. Oleh karena itu, Lina berharap agar pengurus bus segera melengkapi protokol kesehatan, agar moda transportasi kembali berjalan.

BACA :  Masyarakat Sudah Tahu Perilaku 3M, Gimana Caranya Supaya Mereka Disiplin Menerapkannya?

“Jadi memag para pengurus bus juga memahami kalau kelengkapan sarana protokol kesehatannya belum lengkap, armada tidak diopraiskan. Maka dari itu saya berharap kepada semua pengurus, awak armada dan pengusaha bus untuk tetap mematuhi aturan pemerintah,” ujarnya.

Sementara untuk armada bus tak dibatasi, hanya saja ketika armada itu akan beroperasi harus memenuhi standar protokol kesehatan.

“Namun kalau penumpang memang masih dibatasi artinya harus menerapkan sosial distancing. Artinya kalau kuri jok tiga baris hanya diperuntukan dua orang dan jok dua baris untuk satu penumpang,” tutupnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler