KSOP Kelas I Banten Surati PT Wahana Karya Maritim; Setop Pemotongan Bangkai KMP Rosmala

Date:

 

Bangkai Kapal KMP Rosmala di lokasi Perairan Pulorida, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon bukan peruntukannya. (BantenHits.com/Iyus Lesmama)

Cilegon- Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banten menyetop aktivitas pemotongan bangkai Kapal KMP Rosmala. Alasannya karena proses pemotongan di lokasi Perairan Pulorida, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon bukan peruntukannya.

Kepala KSOP Kelas I Banten Victor Vikky Subroto mengaku telah menyurati PT Wahana Karya Maritim selaku perusahaan yang diberikan izin melakukan pemotongan bangkai Kapal Rosmala. Isinya untuk menyetop pemotongan karena tempat yang digunakan untuk pemotongan bukan tempat yang diizinkan. 

“Kalau penghapusan kapalnya sudah ada izinya tapi tempatnya saja yang tidak sesuai, karena perairan situ (Pulorida -red) bukan untuk pemotongan kapal,”kata Vikky, Minggu, 26 Juli 2020.

Ia mengungkapkan KMP Rosmala pernah melayani penyeberangan Merak-Bakauheni pada 2018 yang lalu. Dan saat ini kapal tersebut sudah tidak dioperasikan oleh pemiliknya.

“2018 lalu kapal itu di tengah laut sudah tidak beroperasi putus jangkar. Kemudian dibeli PT Wahana dan dilakukan pemotongan,”bebernya. 

“Kami sedang menunggu balasan dari PT Wahana Karya Maritim,”tambahnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...