Connect with us

Berita Terbaru

Waduh! Warga Cibadak Tanam Pohon Pisang di Jalan Arif Rahman Hakim, Ada Apa?

Published

on

Kondisi jalan Arif Rahman Hakim yang ditanami pohon pisang karena dalam kondisi rusak berat. (Istimewa)

Lebak- Warga Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak melakukan aksi tanam pohon pisang di Jalan Arif Rahman Hakim, Senin, 27 Juli 2020. Alasannya karena mereka kecewa akses penghubung Sumur Buang-Asem tersebut dibiarkan rusak berat.

Pohon pisang yang ditanam warga tak jauh dari traffic light atau lampu merah Sumur Buang itu membuat lalu lintas kendaraan tersendat.

Deden Fatih, warga Cibadak mengatakan rusaknya jalan Arif Rahman Hakim telah berlangsung lama. Aspirasi yang terus diteriakan masyarakat tak kunjung membuat pemerintah tergugah untuk memperbaikinya.

“Saya juga kesal dengan kondisi Jalan Arif Rahman Hakim. Badan jalan rusak berat dan dipenuhi lubang-lubang dengan diameter lebih dari satu meter,” kata Deden Fatih kepada awak media.

BACA :  40 Korban Luka-luka Akibat Kebakaran Gudang Petasan di Kosambi Dirawat Intensif

Anggota BBLKI ini meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lebak untuk segera memperbaiki Jalan Arif Rahman Hakim. Minimal jalan tersebut nyaman dilalui pengendara roda dua maupun roda empat.

“Mestinya dinas terkait tidak nunggu jalan sampai rusak parah. Apalagi ada alokasi anggaran pemeliharaan jalan yang dianggarkan setiap tahun oleh pemerintah daerah,” jelasnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Lebak Hamdan Soleh mengaku, akan segera melakukan upaya pemeliharaan Jalan Arif Rahman Hakim. Bahkan, dirinya akan droping material ke lokasi jalan yang ditanami pohon pisang.

“Iya sedang dalam proses (pemeliharaan). Kita droping material ke lokasi,” ujarnya.

Editor: Fariz Abdullah

BACA :  2.207 Angkot Berbadan Hukum



Terpopuler