Connect with us

Berita Terbaru

Aksi Nyata Polda Banten Agar Tanah Jawara Jadi Zona Hijau Covid-19 dengan Mendirikan 99 Kampung Tangguh

Published

on

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar didampingi Kapolresta Tangerang, Ade Ary Sam Indradi saat kunjungi Kampung Tangguh di Taman Buah 1 Kelurahan Kota Bumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. (Foto: elshinta.com)

Tangerang – Dinas Kesehatan Provinsi Banten mengungkapkan terjadi penurunan angka kasus Covid-19 di Banten.

Namun, dari delapan kota/kabupaten di Banten, hingga menjelang akhir Juli 2020 belum ada satu pun yang bisa masuk zona hijau alias zona bebas Covid-19.

Saat Rapat Evaluasi PSBB VI Wilayah Tangerang Raya, Sabtu, 25 Juli 2020, Kepala Dinas Kesehatan yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pemprov Banten Ati Pramudji H menjelaskan, sejak dua pekan lalu Provinsi Banten  masuk ke area zona kuning dan berada di urutan ke-13 secara nasional. 

BACA :  Cabuli 12 Siswa, Triyono Dipecat sebagai Kepsek

Menurut Ati, untuk mencapai zona hijau harus tidak ada kasus selama 4 minggu berturut-turut.

“Namun demikian untuk tingkat kecamatan ada beberepa kecamatan yang masuk ke dalam zona hijau yang tersebar di 8 kabupaten/kota Provinsi Banten,” paparnya seperti dilansir dalam keterangan tertulis yang diterima BantenHits.com dari Dinas Kominfo Banten.

Gubernur Banten Wahidin Halim alias WH pun telah memutuskan kembali memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala besar atau PSBB di wilayah Tangerang hingga 8 Agustus 2020.

Untuk membuat Banten bebas Covid-19, jajaran Polda Banten ternyata telah membuat aksi nyata, salah satunya lewat Kampung Tangguh yang digagas Kapolri Jenderal Idham Aziz.

Saat ini, sudah ada 99 Kampung Tangguh berdiri di Tanah Jawara. Selanjutnya diharapkan seluruh wilayah di Banten memiliki Kampung Tangguh.

BACA :  Banjir Bandang Terjang Pesantren saat Jam Buka Puasa, Kiai di Lebak Ungkap Cara Santri Selamatkan Diri

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar juga meminta semua wilayah tetap menjalankan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covis-19.

Hal tersebut disampaikan Fiandar usai mendatangi Kampung Tangguh Nusantara yang berlokasi di Desa Taman Buah 1, Kelurahan Kuta Bumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Selasa, 28 Juli 2020.

“Saat ini di Provinsi Banten memang sudah terjadi penurunan jumlah penularan Covid-19. Dan diharapkan dengan berdirinya Kampung Tangguh di seluruh wilayah, bisa semakin menekan angka penularan Covid-19 di Banten,” kata Fiandar seperti dikutip BantenHits.com dari elshinta.com.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler