Connect with us

BERITA KANDIDAT

Gerindra Tugaskan Thoni Fathoni Mukson Cari Pasangan untuk Tumbangkan Petahana di Pilkada Pandeglang 2020

Published

on

Calon bupati Pandeglang yang diusung Poros Perubahan, Thoni Fathoni Mukson (kiri) berfoto bersama Ketua DPD Gerindra Banten, Desmond Junaidi Mahesa (dua dari kiri). Gerindra memberi tugas khusus kepada Thoni untuk mencari pasangan untuk calon wakil bupati pada Pilkada Pandeglang 2020.(istimewa)

Pandeglang – Sinyalemen Partai Gerindra akan berada di Poros Perubahan bersama PKB dan PPP dalam Pilkada Pandeglang 2020 semakin kuat.

Pasalnya, calon bupati Pandeglang yang diusung Poros Perubahan, Thoni Fathoni Mukson telah mendapatkan tugas khusus dari Ketua DPD Gerindra Banten, Desmond Junaidi Mahesa untuk mencari pasangan.

Meski penugasan bukan rekomendasi resmi partai, namun penugasan khusus yang diberikan Desmond semakin menguatkan arah politik Partai Gerindra senagai pemenang Pemilu 2019 di Banten.

BACA :  Enam Ahli Waris Pekerja Informal di Pandeglang Dapat Santunan Kematian Rp42 Juta

Kepada BantenHits.com, Thoni mengakui dirinya mendapat penugasan dari DPD Partai Gerindra Banten untuk mencari pasangan dalam Pilkada Pandeglang 2020.

Thoni menceritakan, awalnya ia meminta bertemu dengan Ketua DPD Gerindea Banten, Desmond J Mahesa melalui Sekretaris DPD Partai Gerindra Banten, Andra Soni. 

Usai dipertemukan dengan Desmond, Thoni mengaku berdiskusi banyak dengan mantan aktivis 1998 itu. Bahkan dalam pertemuan itu, Thoni diminta untuk mencari pasangan untuk calon wakil bupati.

“Alhamdulilah diberikan waktu tadi siang (Selasa, 28 Juli 2020) terus kami ke sana, diskusi dan beliau (Desmond) memberikan banyak ilmu kepada saya dan menugaskan saya untuk menuntaskan pasangan. Intinya begitu, bukan rekomendasi,” kata Thoni melalui sambungan telepon BantenHits.com, Selasa, 28 Juli 2020.

BACA :  Masyarakat Antusias Mendukung Uji Klinis Vaksin COVID-19

Thoni mengaku, saat ini masih mengincar seorang pengusaha tempat wisata di Kabupaten Pandeglang, Mulyadi untuk mendampinginya maju dalam perhelatan Pilkada Pandeglang.

“Berproses semuanya, sementara ini komunikasi intensif dengan pak Mulyadi sudah dua kali pertemuan. Kalau lewat chat WhatsApp sering komunikasi, insyaAllah untuk koalisi kalau jadi PKB, PPP, dan Gerindra,” tutupnya.

Sejauh ini di Pandeglang hanya tersisa Partai Gerindra, PKB dan PPP di luar koalisi petahana. Gerindra sejauh ini sudah menutup diri untuk petahana, sementara PKB dan PPP sudah deklarasi koalisi anti-petahana. 

Jika tiga partai ini bisa berkoalisi pada Pilkada Pandeglang 2020, maka pasangan petahana di Kabupaten Pandeglang, Irna Narulita-Tanto Warsono Arban yang sudah ‘memborong’ partai tidak akan menghadapi kotak kosong.

BACA :  Pondok Pesantren di Kota Tangerang Sudah Terapkan Kebiasaan Baru sejak Pandemi Covid-19 Melanda

Irna adalah istri mantan Bupati Pandeglang dua periode Dimyati Natakusuma. Sementara Tanto Warsono Arban adalah menantu mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yang kini tengah dibui karena korupsi.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler